Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Des 2013 14:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Capek Keliling Malioboro, Rehat di Benteng Vredeburg

Foto 2 dari 3
Suasana Taman di halaman
Suasana Taman di halaman
detikTravel Community -

Yogyakarta pasti ramai saat liburan akhir tahun. Kalau sudah lelah berburu cinderamata di kawasan Malioboro, sudahi perjalanan Anda di Benteng Vredeburg untuk bersantai melepas penat di ujung jalan Malioboro.

Yogyakarta selalu memberikan kenangan yang tak terlupakan. Semakin sering ke sana, semakin rindu untuk kembali. Berbagai wisata apik tersedia, mulai dari wisata alam hingga budaya. Wisata budaya itu salah satunya berkunjung ke museum.

Benteng Vredeburg Yogyakarta, lebih sering dikenal dengan nama Museum Benteng Vredeburg. Museum ini terletak di Jl Jenderal Ahmad Yani No 6 Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Nol kilometer Kota Yogyakarta.

Tiket museum ini cukup hanya dengan Rp 2.000. Museum ini buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Museum ini juga terletak berdekatan dengan Taman Pintar, Pasar Beringharjo serta Stasiun Tugu Yogyakarta.

Saya berkesempatan mengunjungi tempat ini beberapa kali. Saya pertama kali ke sini bersama teman saya. Kami berangkat dari Solo ke Yogya menggunakan kereta ekonomi Pramex.

Hanya dengan Rp 10 ribu, dalam waktu tidak kurang dari satu jam kami sampai di Stasiun Tugu. Setelah sampai di stasiun yang cukup ramai ini, saya merasa lega karena akhirnya sampai juga di Yogya.

Tujuan awal kami hanya berkeliling di sekitar Malioboro. Termasuk di dalamnya adalah berkunjung ke Museum Benteng Vredeburg.

Museum ini merupakan salah satu yang bertempat di Benteng Vredeburg. Banyak benteng di Indonesia yang sarat dengan sejarah kemudian diubah menjadi cagar budaya atau pun tempat wisata.

Museum ini buka hampir setiap hari saat liburan sekolah, juga libur panjang. Dengan uang Rp 2.000, Anda bisa menikmati wisata sejarah di Museum Benteng vredeburg ini. Apalagi di dalam benteng di ada taman-taman indah. Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA