Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jan 2014 13:08 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Hemat di Pantai Mutun, Lampung

ranselorange
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Mutun
Pantai Mutun
detikTravel Community - Pantai Mutun dan Pulau Tangkil sangat cocok untuk wisata bersama keluarga. Pantai Mutun memiliki banyak wahana yang cocok untuk anak-anak, salah satunya waterboom, wahana air yang sangat digemari anak-anak.

Banyaknya pondokan bisa wisatawan gunakan untuk piknik bersama keluarga, sambil menikmati makanan yang sudah kita bawa. Jika berkenan, pengunjung dapat memanggang ikan di pinggir Pantai Mutun. Berikut wisata hemat Pantai Mutun dan Pulau Tangkil yang saya jalani beberapa waktu silam.

Kali ini saya akan bahas mulai perjalanan dari Jakarta. Untuk transpotasi Jakarta-Lampung, saya sarankan untuk naik bus Damri. Jadwal keberangkatan setiap hari pukul 19.00-21.00 WIB di Stasiun Gambir. Harga tiket berkisar antara Rp 115-130 ribu/orang.

Dengan menggunakan Damri kita tidak perlu repot untuk berpindah dari bus dan mencari Kapal. Waktu Tempuh Jakarta-Lampung normal sekitar 7-8 jam. Perjalanan dari pusat Kota Lampung ke lokasi sekitar 30 menit. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan dengan pemandangan pesisir pantai.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk memasuki pantai Mutun dan Pulau tangkil yaitu Rp 5.000/orang, serta biaya parkir Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil. Wisatawan pun bisa menyewa pondokan untuk berleha-leha bersama keluarga. Saat Libur Nasional, pondok kecil dihargai Rp 50 ribu, dan Rp 100 ribu untuk pondok besar/malam.

Sedangkan apabila saat libur akhir pekan, harga sewa pondokan jauh lebih murah, yakni Rp 30 ribu untuk pondok kecil, dan Rp 50 ribu untuk pondok besar. Untuk bermain air, pengunjung dapat menyewa cano seharga Rp 15 ribu, Banana Boat seharga Rp 25 ribu/ orang, dan water boom serta wahana air masing-masing Rp 10 ribu dan Rp 15-30 ribu.

Harga sewa perahu untuk menyebrang ke Pulau Tangkil sebesar Rp 10 ribu/ orang. Untuk kisaran harga menu makanan restoran mulai dari Rp 10-50 ribu. Pada trip kali ini kami tidak terlalu lama berada di Pantai Mutun, karena kami memutuskan berenang di Pulau Tangkil.

Tak perlu menunggu lama, beberapa nelayan langsung menawarkan jasa penyeberangan ke Pulau Tangkil. Kami mendapat harga Rp 40 ribu pulang pergi untuk 4 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Jarak tempuh dari Pantai Mutun ke Pulau Tangkil hanya sekitar 15 menit. Setelah mengelilingi Pulau Tangkil akhirnya kami tiba juga. Saat kami ke sana keadaanya tidak terlalu ramai tapi juga tidak terlalu sepi. Selain berenang, wisatawan juga bisa bermain banana boat dan jetski di pulau ini.

Puas bermain di Pulau Kelapa kami metuskan untuk segera kembali ke Pantai Mutun karena kami memiliki perjalanan selanjutnya. Senyum puas dan bahagia pun mengiringi kepulangan kami.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED