Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Des 2013 09:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ayo ke Malioboro Sebelum Ramai Orang di Malam Tahun Baru

Foto 4 dari 5
Taman Pintar
Taman Pintar
detikTravel Community -

Malam Tahun Baru, sudah pasti kawasan Malioboro di Yogyakarta akan tumpah ruah dengan orang dan wisatawan. Nah sebelum terlanjur ramai, nikmatilah kawasan ini pada siang hari. Seru juga kok!

Beberapa traveler yang pernah datang ke Yogya akan menyarankan untuk berkeliling di Malioboro, salah satu ikon wisata Yogya di malam hari. Namun, bagaimana jadinya kalau kita hanya sempat mampir di Malioboro di siang hari?

Saya berkali-kali berkunjung ke Malioboro ketika siang dan malam hari. Walaupun di siang hari, Malioboro tetap menarik. Banyak pedagang yang menjajakan dagangannya walau hari masih siang.

Pedagang yang membuka lapaknya di siang hari pun tidak menyesal menggelar dagangannya lebih awal. Pasalnya, masih banyak turis yang menawar suvenir, pakaian, dan oleh-oleh lainnya.

Di siang hari, kita justru bisa leluasa menawar oleh-oleh karena hanya sedikit orang yang berdesakkan. Toh, salah satu tujuan ke Malioboro adalah wisata belanja.

Selain mendapatkan harga yang relatif lebih murah dari pada di malam hari, kita bisa memuaskan diri berjalan-jalan di sekitar Malioboro. Bahkan, sampai sore menjelang pun tidak terasa.

Ada pula bendi/kereta kuda yang sudah stand by di jalanan Malioboro. Kita bisa berkeliling Malioboro menggunakan kereta kuda tersebut.

Di siang hari, wisatawan bisa terhindar dari copet yang mengintai setiap saat. Copet memang tidak ada kapoknya mengintai turis saat sedang berada di Malioboro.

Jika kita datang siang hari, maka peluang mereka mencopet harta kita semakin kecil. Hal ini karena siang hari yang terang akan lebih terlihat siapa pencopetnya. Namun, jika di malam hari kita harus ekstra hati-hati menjaga harta kita agar tidak di copet.

Harga makanan pun rasannya lebih murah di siang hari. Bisa jadi para pedagang mematok harga yang berbeda antara siang dan malam.

Tertarik mencoba sensasi malioboro di siang hari? Cobalah selagi masih ada waktu di Yogya. Jangan sampai terlewat, ya!

Jika belum puas belanja di Malioboro, Anda bisa melipir terlebih dahulu ke Pasar Beringharjo. Pasar Beringharjo merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Yogyakarta.

Paling enak kalau di Pasar Beringharjo adalah membeli pecel yang dijual di emperan dekat pasar. Di pasar ini tersedia berbagai macam jenis barang. Barang yang paling banyak di incar wisatawan adalah pakaian.

Selain jalan-jalan ke Malioboro di sana ada pula Museum Benteng Vredeburg dan Taman Pintar yang saling berdekatan. Jadi tunggu apalagi? Mari nikmati suasana Yogya di siang hari!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA