Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Jul 2014 18:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sabang, dari Kilometer Nol Sampai Pantai Iboih

Wayan Pai
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Santai sambil bermain di jeti Iboih Inn
Santai sambil bermain di jeti Iboih Inn
detikTravel Community - Sabang terkenal dengan tugu kilometer nol yang merupakan tanda batas ujung barat Indonesia. Lalu, di sana juga ada Pantai Iboih yang menyajikan pemandangan indah. Ayo, kita jelajahi Sabang!

Dari Jakarta, perjalanan di mulai dengan menggunakan maskapai Garuda  menuju Bandar Udara Sultan Iskandar Muda. Dilanjutkan dengan jalan darat menuju pelabuhan ferry Ulee Lheue yang bisa ditempuh kurang lebih satu jam dari airport Banda Aceh.

Sebelum sampai di pelabuhan, jangan lewatkan mencicipi menu makan siang yang terkenal, yaitu ayam tangkap dan dedeng rusa.

Untuk menyeberang ke Pulau Weh, kami menggunakan kapal cepat yang jadwalnya  hanya 2 kali dalam sehari. Nyaman, bersih, dan ber-AC. Waktu tempuh kurang lebih 50 menit.

Tiba di Sabang, kami di sambut dengan pemandangan bukit dan pantai nan cantik. Tidak lengkap rasanya sampai di Sabang jika tidak menikmati kopi Aceh, di temani jajanan kampung khas Aceh di sepanjang jalan Sabang. Kami memilih menginap di Iboih Inn yang berada di tepi Pantai Iboih nan jernih.

Bagi wisatawan lokal, belum banyak yang tahu bahwa Pulau Weh  merupakan destinasi menyelam yang sudah terkenal. Salah satu titik penyelaman yang terkenal, adalah Sophie Rickmers Wreck yang berada di kedalaman 60 M.

Terdapat juga underwater Volcano  yang mengeluarkan gelembung gas yang mengandung belerang di kedalaman kurang dari 10 M.

Perlu diperhatikan, mengingat Sabang bagian dari Provinsi Aceh, maka tetap berlaku Hukum Syariah Islam.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED