Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Jun 2014 15:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Zip Lining, Flying Fox Seru dari Filipina

Foto 1 dari 3
Jarak Zip Lining Anda. Seru bukan?
Jarak Zip Lining Anda. Seru bukan?
detikTravel Community - Bagi para traveler yang menyukai wisata adrenalin, datanglah ke daerah Tagaytay di Filipina. Ada sebuah wahana permainan bernama Zip Lining yang seru. Mirip seperty flying fox, tapi lebih seru dan menarik.

Liburan ke Manila di Filipina untuk melihat kota yang penuh dengan peninggalan gereja, saat masa penjajahan bangsa Spanyol sudah sangat umum. Namun terdapat daerah di Filipina, yaitu Tagaytay yang terkenal dengan Gunung Taal.

Tagaytay apabila disamakan dengan daerah di Indonesia, mirip dengan Puncak. Terletak sekitar 2-2,5 jam perjalanan dengan mobil pribadi atau kendaraan umum dari pusat kota Manila.

Sekarang saya tidak akan membahas mengenai pesona Gunung Taal, namun tujuan saya kesana adalah mencoba satu aktivitas seru, yaitu Zip Lining. Sepertinya kata Zip Lining tidak terlalu umum, tetapi Zip Lining hanyalah kata lain dari permainan Flying Fox.

Salah satu tempat Zip Lining adalah di Picnic Grove, yaitu lokasi wisata khusus yang menyediakan kegiatan untuk outbond di Tagaytay. Harga kegiatan ini dibagi dua, yaitu untuk satu kali jalan atau bolak-balik.

Harga untuk hari biasa atau non-akhir pekan untuk 1 kali perjalanan one-way hanya PHP 200/orang (sekitar Rp 53.000), dan 2 kali perjalanan menjadi lebih murah, yaitu PHP 300/orang (sekitar Rp 82.000).

Harga untuk weekend atau hari libur tentu saja berbeda. Anda perlu mengeluarkan uang PHP 300/orang untuk 1 kali perjalanan, dan PHP 400/orang (sekitar Rp 110.000) untuk perjalanan 2 kali.

Salah satu yang diperlukan bagi para turis atau traveler sejati adalah momen yang dapat disimpan. Tenang saja, mereka akan memberikan 1 foto gratis sebagai suvenir, bukti Anda telah berhasil melakukan Zip Lining.

Momen apa saja yang akan Anda tangkap dalam sekitar 20-30 detik perjalanan Zip Lining Anda? Pertama, Anda akan melihat hutan tropis yang menutupi daerah Picnic Grove. Pemandangan hutan ini terlihat saat Anda melihat ke bawah.

Bagi yang takut ketinggian, ini akan cukup sulit. Karena di bawah Anda tidak ada net khusus yang dapat menahan Anda apabila jatuh. Sehingga, tidak semua orang bisa melakukan kegiatan ini, seperti ibu hamil, seseorang yang memiliki penyakit jantung, dan orang yang sedang mabuk.

Kedua, di kanan Anda akan terlihat pemandang Gunung Taal. Walaupun hanya sekejap, namun Anda melihat pemandangan ini tanpa terhalang apapun seperti bangunan atau pejalan lain yang menikmati pemandangan.

Bayangkan saja Anda melihat gunung, danau, dan hutan dari ketinggian 250 meter, pasti sangat memukau. Dengan harga cukup terjangkau, tidak heran apabila Zip Lining menjadi salah satu kegiatan favorit yang dilakukan turis lokal dan non-lokal.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED