Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jul 2014 14:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ajaib, Masjid di Aceh Ini Dulu Tidak Hancur Dihantam Tsunami

Zulfan Ariansyah
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Bangunan masjid yang kokoh
Bangunan masjid yang kokoh
detikTravel Community - Saat Aceh dilanda tsunami tahun 2004. Ada satu masjid kokoh yang bertahan, ketika semua bangunan hancur di Aceh Besar. Masjid nan ajaib itu adalah Masjid Rahmatullah, yang kini banyak dikunjungi peziarah.

Setelah Mengunjung ke Pantai Ulee Lheu dan Masjid Baiturrahim di Banda Aceh, cobalah bergerak ke Arah jalur Barat Selatan Aceh. Tepatnya di Daerah Lampuuk kawasan wisata Loknga, Aceh Besar.

Berwisata Ke Pantai Lampuuk di Kecamatan Loknga Aceh besar apa salahnya jika menyempatkan diri beribadah/wisata religi di Masjid Rahmatullah yang berada di sekitar pantai.

Mesjid ini dulunya selamat saat Tsunami menerjang Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 yang silam. seluruh makhluk dan bangunan yang ada di sekitar mesjid hanyut terbawa air bah tsunami.

Masjid ini adalah salah satu keajaiban Allah yang ditunjukkan kepada kita yang masih hidup ini. Banyak wisatawan dunia mengunjungi mesjid ini dan mengabadikannya.

Di salah satu sudut masjid juga kita bisa melihat beberapa foto yang dipajang sebagai kenangan masa Tsunami dan ada juga beberapa tiang bangunan yang patah diterjang tsunami sengaja di biarkan sebagai bukti sejarahnya.

Untuk mengunjung mesjid biasanya cukup menempuh waktu perjalanan sekitar 15 sampai 20 menit saja melalui jalur darat.

Nah, Jika anda seorang muslim, jika berwisata ke Pantai Lampuuk, apa salahnya beribadah sejenak di masjid ini. Kita bisa merenungkan kebesaran Allah SWT atas peristiwa tsunami yang memporak-porandakan Aceh di masa lalu.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.