Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Jul 2014 12:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Tempat Cantik Berburu Sunrise di Pulau Pari

Foto 1 dari 3
Bulat dan terangnya sinar matahari
Bulat dan terangnya sinar matahari
detikTravel Community - Ternyata Pulau Pari di Kepulauan Seribu masih memiliki satu tempat yang tidak kalah indah dan menjadi satu tempat yang wajib di kunjungi, yaitu Bukit Dermaga Matahari. Melihat sunrise dari sini lebih cantik!

Pulau Pari merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. Pulau ini memang lebih dikenal karena keindahan salah satu pantainya, yaitu Pantai Pasir Perawan.

Keindahan bawah laut menjadi tempat para pecinta snorkeling dan diving yang berkunjung ke Pulau Pari. Ternyata, Pulau Pari masih memiliki satu tempat yang tidak kalah indah, dan harus menjadi satu tempat yang wajib dikunjungi saat di sini, yaitu Bukit Dermaga Matahari.

Saat berlibur ke suatu pulau, rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati sunrise dan sunset. Salah satu tempat terbaik untuk melihat sunrise di Pulau Pari adalah di Bukit Dermaga Matahari.

Tempat ini terletak tidak jauh dari Pelabuhan yang ada di Pulau Pari, dan sangat mudah untuk ditemukan. Beruntung bagi saya, karena tempat saya menginap sangat dekat dengan Bukit Dermaga Matahari.

Saya berangkat dari tempat menginap sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu suasana cukup mendung. Perasaan khawatir tidak bisa melihat sunrise di Bukit Dermaga Matahari pun muncul.

Saat saya sampai di Bukit Dermaga Matahari, memang awan terlihat sangat tebal di barat, makin membuat khawatir tidak akan bisa melihat terbitnya matahari. Namun saya tetap menunggu dan langsung mencari tempat untuk duduk di pinggir dermaga.

Ternyata tidak sia-sia, selang beberapa menit saja matahari pun muncul memancarkan keindahan sinarnya. Tapi bukan menjadi sesuatu yang luar biasa jika di tempat ini hanya bisa melihat matahari terbit saja, karena selain itu, saya masih bisa melihat indahnya bulan dengan sangat jelas.

Ketakjuban ditambah lagi dengan gradasi warna langit di dua pemandangan yang berbeda. Jika melihat pemandangan matahari terbit, saya bisa melihat warna biru tua yang bercampur dengan kuning dan oranye dari sinar matahari.

Tepat di belakang saya warna langit sangat berbeda, yaitu berwarna biru keabu-abuan. Ditambah dengan warna jingga dan ungu yang sangat memanjakan mata.

Hal tersebut yang menjadikan Bukit Dermaga Matahari begitu spesial untuk saya. Bagi Anda para wisatawan yang datang ke Pulau Pari, jangan sampai tidak mengunjungi Bukit Dermaga Matahari saat sunrise.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA