Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Jul 2014 16:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Magelang Tak Cuma Borobudur, Ada Ketep Pass & Wisata Petik Stroberi

Amelia Febrina
d'travelers
Foto 1 dari 5
Ketep Pass
Ketep Pass
detikTravel Community - Selain Candi Borobudur, Magelang juga memiliki Wisata alam yang tidak kalah keren. Berikut adalah dua di antara banyak wisata alam di Magelang yakni Ketep Pass dan wisata petik stroberi.

Ketep Pass, merupakan salah satu wisata yang menyuguhkan pemandangan alam Gunung Merapi. Lokasinya sekitar 32 km dari Kota Magelang. Berada di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, di Puncak Bukit Sawangan dengan ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut. Tak heran jika udara disekitar Ketep Pass masih segar.

Fasilitasnya antara lain Ketep Vulcano Theater yang memutar film dokumenter mengenai aktifitas Gunung Merapi, Ketep Vulcano Center yang berisi beberapa dokumen tentang kegunungapian serta beberapa batuan saat terjadi letusan, Gardu Pandang yang digunakan sebagai tempat untuk menikmati keindahan alam Gunung Merapi, Pelataran Panca Arga yang merupakan puncak tertinggi sehingga dapat melihat lima gunung sekaligus (Gunung Merapi, Merbabu,Sindoro,Sumbing, dan Slamet).

Di Pelataran Panca Arga juga terdapat Teropong yang dapat digunakan para pengunjung untuk melihat dengan jelas pemandangan 5 Gunung tersebut. Tak lupa dengan Restoran dan Mushola.

Tak jauh dari Ketep Pass, mengambil jalur ke arah Boyolali selama 10 menit, kita akan tiba di daerah Banyuroto. Di daerah tersebut banyak wisata perkebunan buah Stroberi siap petik di sepanjang jalan.

Di atas tanah dengan luas sekitar 100 m2, terhampar tanaman stroberi dengan buah yang beberapa siap dipetik. Sebelum masuk ke lahan perkebunan, kita dapat meminjam keranjang kecil untuk hasil panen di kebun nanti. Namun karena buah yang masih terbatas, pengunjung hendaknya tidak memetik semua buah yang ada di kebun, karena harus berbagi dengan pengunjung lainnya apalagi jika keadaan kebun sedang ramai.

Semua buah stroberi yang dipetik dapat dibawa pulang dengan harga Rp 60.000/kg. Di sana juga disediakan buah stroberi dan keripik daun stroberi yang sudah dikemas. Harganya berkisar antara Rp 12.000-Rp. 18.000 per kemasannya. Ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata keluarga anda di akhir pekan saat ke Magelang atau pada liburan lainnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED