Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Agu 2014 15:37 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Air Terjun Nyarai, Surga di Pelosok Sumatera Barat

Foto 1 dari 5
Plang selamat datang
Plang selamat datang
detikTravel Community - Sumatera Barat adalah kampung halaman dengan pesona alam yang tidak ada habisnya. Di Kabupaten Padang Pariaman, ada Air Terjun Nyarai, yang begitu alamai bagaikan surga di pelosok Ranah Minang.

Apabila Anda ingin berpetualang sekaligus rekreasi bersama keluarga, Air Terjun Nyarai merupakan salah satu solusi yang bagus. Air terjun ini berada sekitar 20 km dari Kota Padang, di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Kita cukup menyediakan biaya registrasi sebanyak Rp 20.000/orang. Selanjutnya kita akan ditemani oleh pemandu wisata yang akan menemani kita menuju lokasi. Dengan jarak tempuh dari posko registrasi ke air terjun Nyarai sekiar 3,5 km.

Dari mulai keberangkatan kita akan menemukan jalanan hutan yang masih liar. Pemandu wisata mendampingi kita agar tidak tersesat dan menghindari kemungkinan terluka di sepanjang perjalanan.

Setelah menumpuh 3 km hutan liar kita harus menyeberangi sungai dangkal sepanjang 50 meter. Alangkah baiknya dari rumah kita telah membawa bekal dan air minum yang cukup. Perjalanannya memakan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan. Sangat bergantung pada stamina dan daya tahan fisik. Jadi siapkan diri sebelum memulai perjalanan.

Setelah menyeberangi sungai, selanjutnya kita telah sampai di Air Terjun Nyarai. Air terjun ini disusun alami dengan bebatuan sungai yang besar dan mata air alami. Setelah lelah berjalan, kita bisa mandi dan menikmati air terjun ini dengan orang-orang terdekat dan mengabadikan momen bersama mereka.

Pemandu Wisata akan terus menemani kita sampai kita puas menikmati air terjun ini. Jadi tidak perlu khawatir untuk kembali ke Posko. Selamat berekreasi!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED