Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Agu 2014 13:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Unik dari Lereng Gunung Lawu: Teh Beraroma Kopi

Foto 4 dari 4
Kemasan Teh Jamus
Kemasan Teh Jamus
detikTravel Community -

Anda pecinta kopi? Atau lebih suka menyeruput teh? Di lereng Gunung Lawu tepatnya Kebun Teh Jamus, traveler bisa menyeruput teh rasa kopi. Rasanya unik!

Ada suguhan unik yang saya cicipi saat mengunjungi Kebun Teh Jamus di Ngawi, Jawa Timur. Terletak di lereng Gunung Lawu, perkebunan ini punya pemandangan 'karpet hijau' yang sangat cantik.

Sambil jalan-jalan di perkebunan teh, traveler bisa menikmati teh dengan berbagai jenis. Salah satunya adalah teh rasa kopi. Saat membayar tiket menuju perkebunan teh kami diberi satu box teh rasa kopi.

Waktu saya membaca box pemberian itu, ada tulisan teh dengan rasa kopi. Rasanya jadi penasaran untuk segera mencicipi.

Teh sendiri merupakan tanaman yang di temukan di Tiongkok. Berbeda dengan kopi, yang ditemukan di daerah Etiopia yang kemudian di kenalkan oleh Muslim di Arab dan kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Teh aroma kopi ini dipetik dari kebun teh yang berumur lebih dari seratus tahun. Kebun teh ini awalnya milik Belanda dan berganti kepemilikan hingga sekarang. Selain teh dengan aroma kopi ada juga teh putih, teh benalu, teh merah, dan lain-lain.

Setelah selesai menikmati alam perkebunan teh saya terburu pulang karena hari telah sore. Sesampainya di rumah saya penasaran untuk mencoba teh tersebut. Memang benar, teh tersebut beraroma kopi!



BERITA TERKAIT
BACA JUGA