Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Jan 2015 12:22 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Begini Rasanya Makan di Restoran Terbesar se-Asia Tenggara

Archi Persita Wulan Ari
detikTravel Community
Foto 1 dari 3
Tempat makan outdoor
Tempat makan outdoor
detikTravel Community - Butuh suasana baru untuk wisata kuliner dengan keluarga dan teman-teman? Coba kunjungi Royal Dragon Restaurant di Bangkok, Thailand. Restorannya super besar, pelayannya berkostum Tiongkok dan pakai sepatu roda. Wow!

Royal Dragon Restaurant atau dengan istilah lokalnya disebut Mang Korn Luang, merupakan restoran paling besar se-Asia Tenggara. Restoran ini memiliki desain khas China lengkap dengan pagoda yang terdiri dari 7 lantai.

Setiap lantai sanggup menampung kurang lebih 120 tamu. Pagoda yang ada di sini disebut sebagai Ten Thousand Year Tower. Di tengah-tengah restoran terdapat danau kecil.

Selain di Pagoda, Royal Dragon juga memiliki pelataran terbuka untuk pengunjung yang ingin menikmati makanan di tempat terbuka. Ada juga gazebo-gazebo kecil. Total luas dari restoran ini 8,5 hektar dengan fasilitas parkiran hingga 200 mobil.

Tidak heran jika restoran ini pernah masuk ke Guiness Book of Record. Oleh karena tempat ini terlalu luas, maka pelayan di sini menggunakan sepatu roda untuk melayani pengunjung. Mereka juga menggunakan baju tradisional China. Tidak sedikit pengunjung terutama yang berasal dari luar Bangkok antre untuk foto bareng pelayan.

Menu terkenal di tempat ini tentu saja Tom Yam. Ada berbagai macam Tom Yam, Tom Yam udang, ayam, ikan atau pun jamur. Harga yang ditawarkan relatif murah mulai dari Rp 30.000.

Selain menu khas Thailand, restoran ini juga menyajikan pertunjukan berupa tarian, atau pun aksi mengejutkan dimana pelayan mengantarkan makanan dengan menggunakan tali seperti flying fox. Bedanya, pelayan bisa turun dan naik lagi menggunakan roda. Ada juga pelayan yang bisa berjalan di atas air. Luar biasa bukan?

Jika Anda tertarik untuk mencoba, jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu mengingat tempat ini merupakan tujuan wisatawan dari seluruh dunia. Yuk, cek kalender dan rencanakan liburan Anda.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED