Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Nov 2014 18:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukit Gantole dan Telaga Warna, Sisi Lain Keindahan Puncak Bogor

Neny Setiyowati
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pemandangan Puncak
detikTravel Community -

Kawasan Puncak di Bogor tak hanya terkenal oleh hamparan perkebunan teh. Di sini ada Bukit Gantole yang indah dan sejuk, sampai Telaga Warna yang berlanskap cantik.

Kali ini kami memilih Puncak sebagai destinasi wisata. Kami berangkat dari Jakarta dengan menggunakan mobil pada Sabtu pagi hari. Hampir 2 jam kami sampai di Puncak, dan berhasil menemukan penginapan untuk menginap semalam.

Setelah singgah sebentar, kami meneruskan perjalanan menuju Bukit Gantole dengan melewati jalanan yang berliku dan menanjak. Betapa indahnya pemandangan dari atas bukit ini.

Terlihat hamparan 'karpet hijau' dengan udara yang sejuk dan segar. Beberapa orang tampak asyik bermain paralayang. Karena belum berani untuk paralayang, kami pun memilih untuk bermain flying fox. Setelah cukup puas saya dan teman-teman bersiap menuju Telaga Warna yang berlokasi di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Puncak Bogor.

Telaga Warna adalah sebuah danau yang terhimpit bukit yang menjadi perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Fasilitas yang tersedia disini antara lain perahu rakit dan karet untuk mengelilingi danau, serta jogging track sepanjang hampir 1 km yang membelah hutan di sekeliling danau.

Tak ketinggalan juga flying fox di atas danau, kami pun beruntung dapat melihat beberapa monyet ekor panjang yang turun. Tetap harus waspada, karena mereka pasti tertarik dengan makanan yang Anda bawa. Setelah puas bermain di danau, kami pun bergegas ke perkebunan teh.

Pada malam hari kami pergi ke Masjid Atta'awun. Hangatnya minuman bandrek, jagung bakar dan kerak telor menemani kami menikmati suasana malam di Puncak. Esok paginya kami harus bersiap untuk kembali ke Jakarta kembali. Liburan yang singkat, namun menyenangkan.