Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Des 2014 11:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ketika Eropa 'Pindah' ke Macau

Archi Persita Wulan Ari
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Museum di Senado Square
Museum di Senado Square
detikTravel Community - Macau, kota bekas jajahan Portugis ini menyimpan keindahan tersendiri untuk traveler. Banyak bekas bangunan dengan arsitektur khas Eropa yang bisa Anda jumpai di Senado Square alias alun-alun kota Macau. Indah!

Senado Square atau Largo do Senado merupakan alun-alun di kota Macau. Wisatawan khususnya yang hobi jalan akan dimanjakan di tempat ini. Bagaimana tidak, banyak bangunan bersejarah terdapat di sini. Perpaduan budaya barat dan timur bisa kita rasakan.

Memang Macau dahulunya pernah dijajah oleh bangsa Portugis dan Spanyol, sehingga tidak heran jika arsitektur bangunannya banyak yang bergaya Eropa. Paving block di sepanjang jalan diatur sangat indah dengan warna putih dan paving block warna hitam membentuk liukan. Perfecto !

Jika ekspetasi Anda adalah melihat bangunan bergaya Cina, jangan buru–buru kecewa, karena di sini pun ada. Anda bisa mengunjungi Leal Senado. Tempat ini merupakan tempat pertemuan pejabat pada jaman dahulu yang sekarang beralih fungsi sebagai pusat layanan public. Hiasan dinding berupa keramik–keramik cantik pun bisa juga dilihat di sini.

Bagi yang hobi berbelanja, tidak perlu khawatir, Anda pergi ke tempat yang tepat. Sederetan toko dengan merk terkenal bisa Anda jumpai. Sayangnya, tidak ada oleh-oleh khas dari Macau yang bisa di toko-toko ini. Hampir semua barang yang dijual merupakan barang impor. Bahkan ada yang menjual batik dari Indonesia.

Restoran maupun tempat nongkrong juga ada. Wisatawan bisa makan siang atau pun sekedar nongkrong melepas lelah. Pada event – event khusus, Senado Square akan tampak berbeda. Banyak hiasan-hiasan sesuai event di setiap tempat. Apabila Anda datang menjelang Chinese New Year, maka Anda bisa melihat banyak lampion digantung dan patung-patung terbuat dari kertas.

Walaupun banyak tempat yang bisa dikunjungi, Anda tidak perlu takut tersesat. Ada banyak penunjuk arah dipasang di sini. Selain itu, ada juga pusat informasi yang memungkinkan Anda bertanya tentang arah maupun obyek wisata yang ada.

Siapkan kamera dan pakailah sepatu yang nyaman dipakai. Mengingat tempat ini terkenal sebagai pusat wisata, maka dianjurkan untuk datang pagi agar bisa menikmati Senado Square dengan lega.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED