Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Des 2014 09:42 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Grand Palace, Keraton Yogya Ala Thailand

Archi Persita Wulan Ari
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Grand Palace
Grand Palace
detikTravel Community - Jika Yogyakarta memiliki keraton, Thailand juga punya, yaitu Grand Palace. Tempat ini merupakan keraton yang berada di pusat kota Bangkok, dulunya pernah menjadi tempat tinggal Raja Siam di tahun 1782.

Grand Palace berada di area yang luas dengan dikelilingi tembok putih. Selain tempat tinggal raja (komplek istana), juga terdapat komplek perkantoran, museum dan tempat ibadah agama Budha. Salah satu sudut yang terkenal adalah Emerald Budha, yaitu patung Budha yang terletak di dalam bangunan besar. Patung ini terbuat dari lapisan emas.

Grand Palace setiap hari selalu buka, maka jangan terkecoh dengan adanya calo–calo tiket yang mengatakan bahwa Grand Palace sedang tutup. Memang, di tempat ini ada calo–calo nakal yang menipu pengunjung dengan menjual privat tour. Mereka akan meminta bayaran lebih mahal dari tiket normal, harga tiket untuk memasuki Grand Palace adalah 500 Bath. Antrian bagi turis asing dan lokal dipisahkan.

Namun bagi pengunjung yang tidak memiliki banyak waktu untuk berkeliling, dapat melihat–lihat di halaman Grand Palace. Berkeliling di halaman Grand Palace saja sudah cukup memakan waktu. Kita bisa melihat lapangan berumput hijau yang luas dan deretan pepohonan yang dibentuk menyerupai stupa. Nampak juga beberapa biksu yang hilir mudik di area Grand Palace.

Terdapat penjaga berseragam di depan gerbang. Biasanya para pengunjung akan tertarik untuk berfoto bersama mereka. Para petugas ini hanya terlihat seram dari kejauhan, padahal sebenarnya mereka ramah dengan turis. Nah, tertarik untuk mengenal sejarah Thailand? Yuk, berkunjung ke Grand Palace.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED