Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Feb 2015 13:34 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menyantap Ikan Petrus dari Cerita di Alkitab

Archi Persita Wulan Ari
detikTravel Community
Foto 1 dari 3
Ikan Petrus dengan kentang goreng
Ikan Petrus dengan kentang goreng
detikTravel Community - Salah satu hal menarik yang bisa kita lakukan di Danau Galilea adalah menikmati makanan khas berupa Ikan Petrus. Nama "Petrus" diambil dari nama salah satu murid Yesus. Wow, seperti apakah ikan ini?

Ada sebuah cerita di Alkitab mengenai seorang pemungut cukai Bait Allah yang datang kepada Petrus. Selanjutnya Yesus memerintahkan kepada Petrus untuk pergi memancing ke danau.

Kata Yesus kepada Petrus, bahwa ikan pertama yang berhasil dipancing Petrus, apabila mulutnya dibuka, maka Petrus akan menemukan mata uang empat Dirham di dalamnya. Hal ini benar terjadi.

Menurut seorang profesor arkeologi dari Universitas Jerusalem, menceritakan bahwa ikan sejenis ikan Petrus ini memiliki kebiasaan menyimpan telur–telurnya di dalam mulut hingga menetas.

Apabila ikan tersebut tidak memiliki anak, dia akan menyimpan benda–benda seperti batu atau kerang. Kisah inilah yang mendasari pemberian nama ikan Petrus. Untuk menikmati ikan Petrus, wisatawan dapat mengunjungi restoran–restoran di tepi Danau Galilea, Yerusalem.

Ikan Petrus menjadi salah satu menu utama di sana. Mungkin bagi orang Indonesia, ikan Petrus lebih mirip ikan Nila atau Gurame. Wisatawan dapat mengeluarkan ramuan ajaib khas Indonesia berupa kecap manis dan saus untuk menambah kelezatan ikan Petrus.

Menu ikan Petrus disajikan bersama dengan kentang goreng yang renyah dan salad khas Timur Tengah. Bagi wisawatan yang alergi ikan, dapat mencoba ayam "Petrus" yaitu ayam goreng biasa dengan kentang goreng.

Porsi yang disajikan besar, sehingga tanpa nasi pun kita akan kenyang. Mayoritas wisatawan mengunjungi restoran–restoran ini pada saat makan siang setelah berkeliling Danau Galilea.

Selain ikan Petrus atau ayam Petrus, lokasi restoran di tepi Danau Galilea menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED