Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Apr 2017 11:37 WIB

D'TRAVELERS STORIES

'Blue Fire' Kawah Ijen yang Begitu Fenomenal

Aldi Sanjaya Putra
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Blue fire yang bisa traveller jumpai di waktu malam-hingga subuh
Blue fire yang bisa traveller jumpai di waktu malam-hingga subuh
detikTravel Community - Peristiwa alam Blue Fire di Kawah Ijen memang begitu fenomenal. Banyak wisatawan rela berjalan pagi buta demi fenomena yang kabarnya cuma ada 2 di dunia.

Banyuwangi adalah salah satu kabupaten yang berada di Jawa Timur yang kayak jadi destinasi wisata karena keindahan alamnya. Dari pegunungan, laut, hingga padang savana.

Namun kali ini saya Akan mencoba mengeksplore sedikit terkait dengan Kawah Ijen yang terkenal akan fenomena 'Blue Fire'nya. Untuk mendaki Kawah Ijen, kita hanya membutuhkan waktu kurang Lebih 3-4 jam normal.

Kawah Ijen terletak di ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Yang menarik adalah kawah ini terletak di tengah kaldera yang terluas di Pulau Jawa. Ukuran kaldera sekitar 20 kilometer.

Ukuran kawahnya sendiri sekitar 960 meterx600 meter, dengan kedalaman 200 meter. Kawah ini terletak di kedalaman lebih dari 300 meter di bawah dinding kaldera.

Kawah ini memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi yaitu mendekati nol, sehingga bisa melarutkan tubuh manusia dengan cepat. Seram bukan traveler?

Selain itu, suhu kawah yang mencapai 200 derajat celcius menambah takjub akan kawah yang sangat besar ini. Suhu udara rata-rata 21,5 derajat celcius di sini.

Namun, dibalik angka-angka yang membuat rasa takut tersebut, ternyata kawah ini menyajikan pesona keindahan yang juga menakjubkan.

Blue Fire adalah incaran para fotografer maupun pecinta alam bebas. Rata-rata pengunjung tempat ini lebih didominasi wisatawan internasional.

Perlu traveler ketahui, bahwa Blue Fire ini hanya ada 2 lho di dunia. Satu berada di Indonesia tepatnya di Banyuwangi, dan satunya lagi berada di Islandia. Walaupun saya belum melihat langsung sih yang di Islandia.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED