Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Jan 2015 18:05 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Serasa Pantai Pribadi di Watu Lumbung, Gunungkidul

tabita oktaviana
d'travelers
Foto 1 dari 5
Watu Lumbung
Watu Lumbung
detikTravel Community - Gunungkidul, Yogyakarta memiliki hamparan wisata pantai yang cantik, salah satunya adalah Pantai Watu Lumbung. Meski belum banyak traveler yang tahu karena keterbatasan akses, namun keindahannya tiada dua.

Jika kalian pernah mengunjungi salah satu pantai terkenal di Jember Jawa Timur, Pantai Papuma, Yogyakarta tidak mau kalah dengan memiliki Pantai Watu Lumbung di Gunungkidul.

Pantai Watu Lumbung ini juga memiliki batuan besar khas seperti Pantai Papuma, hanya saja tidak terdapat hamparan pasir putih yang luas. Walaupun tidak memiliki area hamparan pasir yang luas, tapi pantai ini tetap cantik dan layak dikunjungi.

Pantai Watu Lumbung ini terletak di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul tepatnya di wilayah Gunung Batur. Nama Watu Lumbung ini juga cukup unik, karena watu yang dalam bahasa Indonesia artinya Batu dan lumbung seperti tempat penyimpanan padi. Batu ini memang tinggi menjulang seperti bangunan panggung tempat penyimpanan padi, menjulang tinggi kurang lebih 10 meter.

Pantai Watu Lumbung memang belum terkenal seperti pantai-pantai lain di Gunungkidul seperti Pantai Indrayanti dan Pok Tunggal, karena akses jalan menuju lokasi yang masih sangat sulit. Untuk menuju lokasi, kita harus menuruni bukit dengan berjalan kaki.

Saran saya jika ingin mengunjungi pantai ini sediakanlah air mineral yang banyak, karena selama perjalanan panjang itu kita tidak akan menemui pedagang. Perjalanan memang cukup susah dan melelahkan, namun pemandangan begitu sampai di lokasi semua terbayarkan. Pantainya pun masih sangat asri dan sepi seperti pantai pribadi.

Karena ombak yang besar (khas pantai selatan) tidak disarankan untuk berenang di pantai ini, namun pengunjung bisa berjalan mendekat ke arah Watu Lumbung untuk sekedar mengambil foto atau menikmati udara pantai. Kalau ada yang mempunyai hobi memancing, pantai ini sangat direkomendasikan untuk itu.

Keindahanan pantai Watu Lumbung, Yogyakarta ini dapat ditandingkan dengan Pantai Papurna di Jember, Jawa Timur. Jika Pantai Papurna diprediksi akan menjadi tujuan wisata yang bakal hits di tahun 2015, tidak ada salahnya Anda juga mengunjungi pantai Watu Lumbung yang masih indah, sepi, bersih dan asri.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA