Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Mar 2015 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo, Favorit Putri Diana

Wayan Pai
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Sisa-sisa Gunung Tambora
Sisa-sisa Gunung Tambora
detikTravel Community -

Sumbawa punya banyak destinasi wisata yang asyik untuk dikunjungi. Seperti Air terjun Mata Jitu yang ada di Pulau Moyo. Air terjun ini bahkan pernah dikunjungi oleh mendiang Putri Diana lho.

Indonesia dianugerahi alam yang kaya dan tak akan bosan untuk Anda jelajahi. Satu yang istimewa, tentu ada di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Panorama daratan dan bawah lautnya siap menyambut Anda. Selamat datang di Sumbawa! 

Perjalanan ke Sumbawa cukup santai dilalui dengan dua kali penerbangan selama 4 jam. Kami pun tiba di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III. Bandara tersebut terletak di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saya merasa sangat beruntung bisa melewatkan 4 malam di Samawa Seaside Resort. Letaknya ada di hadapan Pulau Moyo, tepatnya di Tanjung Menangis.  Cakrawalanya dramatis dan bisa melihat koral di sekitar Pulau Moyo yang masih perawan.

Dari pagi sampai waktu matahari tenggelam, kami menikmati alam Sumbawa. Semua itu sungguh melampaui ekspektasi saya. Saat mentari pagi muncul, saya berjalan-jalan di sekitar resor sambil mengabadikan dan menikmati sisa kegagahan Gunung Tambora.

Perkebunan yang terhampar luas dengan kuda dan sapi liar menjadi pemandangan yang unik. Selain itu, ada juga Air terjun Mata Jitu di Pulau Moyo yang menjadi salah satu tujuan datangnya wisatawan ke tempat ini.

Untuk sampai ke Mata Jitu, kami harus menyewa perahu ke Pulau Moyo. Setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan ojek selama 20 menit. Seru bukan?

Air terjun ini pernah didatangi keluarga kerajaan Inggris, khususnya mendiang Putri Diana. Dengan airnya yang bening dan segar, kami pun tidak mau melewatkan untuk merasakan beningnya Air terjun Mata Jitu.

Keesokan harinya, selesai menyantap sarapan pagi dan secangkir kopi, kami bersiap-siap untuk menikmati keindahan bawah laut Pulau Moyo. Luar biasa, terumbu karang masih sehat dan terlihat banyak ikan beraneka warna. Arus yang tenang juga menjadikan diving kali ini lebih menyenangkan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mari Kita Jaga Badak Jawa

Jumat, 22 Sep 2017 18:50 WIB

Bertepatan dengan Hari Badak Sedunia, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) mengajak semua pihak peduli keberadaan badak Jawa. Yuk!