Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mar 2015 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Akhir Pekan ke Bandung, Enaknya ke Dusun Bambu

Leonard Anthony
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tugu Bambu yang menyambut pengunjung
Tugu Bambu yang menyambut pengunjung
detikTravel Community -

Sudah punya rencana liburan akhir pekan ke Bandung? Jika belum, masukan Dusun Bambu dalam daftar perjalanan Anda. Ada pemandangan cantik, sampai kafe yang keren untuk nongkrong bareng teman-teman.

Dusun Bambu terletak di Jalan Kolonel Masturi-Lembang. Tidak sulit untuk mencari lokasi ini, karena banyak petunjuknya berupa spanduk-spanduk kecil berwarna merah. Jika sudah menemukan gapura bertuliskan 'Komando', kita tinggal menyusur jalan sejauh 500 meter hingga bertemu dengan pintu masuk Dusun Bambu.

Setelah parkir kita disambut sama tugu dari bambu. Untuk menjelajahi Dusun Bambu, pengelola menyediakan mobil wisata yang akan mengantar berkeliling. Bagi yang ingin sedikit berolahraga, bisa menjelajah dengan berjalan kaki. Dengan udara sejuk, saya rasa berjalan kaki lebih indah dibanding duduk manis didalam mobil.

Karena saat itu kami tidak bermaksud menginap, kami berkeliling di area rsto dan kafenya, di mana terbagi menjadi beberapa bagian:

1. Kafe Burangran

Namanya sesuai dengan nama gunung yang bisa kita lihat dari kafe ini. Kafe ini pununik dengan material kaca sebagai dindingnya. Sehingga, kita bisa melihat pemandangan dengan leluasa. Selain itu, kita juga bisa memilih lokasi untuk kita makan, mau saung di pinggir danau atau Rumah Lutung Kasarung yang bertengger diatas pohon.

2. Saung Purbasari

Saung yang memanjakan mata dengan pemandangan danaunya. Ada 2 cara untuk ke sini, bisa dengan jalan kaki mengelilingi atau menyebrang menggunakan sampan, fasilitas free dari kafe Burangrang. Atau bisa juga, menyewa perahu untuk berkeliling danau dan mampir ke sana.

3. Lutung Kasarung

Jika dilihat seklias, bangunan ini mirip telur raksasa yang melayang diantara pohon-pohon. Inilah tempat makan yang unik dan asyik untuk berfoto-foto. Sebelum sampai di sana, kita harus melewati jembatan kayu yang terbuat dari ranting-ranting pohon yang dianyam. Asyik banget!

Jika ingin suasana berbeda saat ke Bandung, menjauh dari kemacetan kota Bandung, Dusun Bambu dapat dijadikan alternatif yang dapat menyenangkan untuk keluarga atau bersama teman-teman. Yuk, mampir!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA