Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jun 2015 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Golden Sunrise Juara ada di Gunung Prau, Dieng

Feni Novida Saragih
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pemandangan Golden Sunrise
Pemandangan Golden Sunrise
detikTravel Community - Gunung Prau menyimpan pesona golden sunrise yang cantik dan tak tertandingi. Kalau penasaran, traveler bisa coba menikmati keindahannya pada akhir pekan. Pesona golden sunrise Prau memang juara dan sudah terbukti!

Prau, salah satu gunung di dataran tinggi Dieng, menyimpan pesona cantik di puncaknya. Dari lereng, sekilas ia tampak sama saja dengan gunung-gunung lainnya.

Namun setelah pendakian kurang lebih 2-3 jam dari Patak Banteng, bersiaplah menyaksikan pemandangan yang bisa membuat ketagihan untuk menanjak ke puncaknya lagi.

Pendakian ke puncak gunung setinggi 2.565 mdpl ini bisa dilakukan kapan pun, sesuai keinginan pendakinya. Pendakian di siang hari memungkinkan para pendaki untuk bisa beristirahat dan berkemah, serta menyaksikan hamparan bintang dari Puncak Prau di malam hari.

Namun, pendakian yang dimulai saat dini hari atau sekitar pukul 02.00 WIB pun tak kalah asyik. Kedua waktu pendakian ini tetap memungkinkan untuk menyaksikan matahari terbit dengan cahaya keemasan yang eksotis. Setelah puas menyaksikan golden sunrise, bersiaplah menikmati bonus cantik di puncaknya.

Jika mendaki di bulan April atau Mei, padang bunga lily yang cantik akan menyambut para pendaki. Lily berwarna putih dan pink sangat cantik. Berjalanlah terus dan temukan Bukit Teletubies yang hijau asri. Ya, Bukit Teletubies tak hanya ada di Bromo.

Bonus cantik yang paling terkenal di Puncak Prau adalah view 7 puncak gunung. Dari Puncak Prau, pendaki bisa menyaksikan gagahnya Gunung Sindoro, Sumbing, Ungaran, Merapi, Semeru, Merbabu, Slamet. Umumnya, pendaki yang bisa menyaksikan 7 puncak yang berselimut awan itu akan termotivasi untuk bisa mendaki semuanya.

Selain itu jika cuaca tidak sedang berkabut, dari Puncak Prau pendaki juga bisa menyaksikan Telaga Warna yang sangat terkenal di Dieng. Jadi, kemasi ransel Anda dan jangan lewatkan bonus-bonus cantik dari Prau.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED