Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jun 2015 11:01 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Legon Pari, Sunrise Terbaik di Banten

Leonard Anthony
d'travelers
Foto 1 dari 5
Rute menuju Legon Pari
Rute menuju Legon Pari
detikTravel Community - Pantai Legon Pari di Desa Sawarna, Lebak kian kondang di kalangan traveler saat libur akhir pekan. Pantai ini tempat terbaik untuk melihat sunrise di seantero Banten. Kecantikan sunrise di Legon Pari tak ada duanya!

Legon Pari adalah salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata di Desa Sawarna, Lebak, Banten. Letaknya memang agak terpisah dari objek wisata lain yang masih masuk dalam wilayah Desa Sawarna. Untuk menuju ke sini bisa dengan berjalan kaki atau menyewa ojek.

Saran saya lebih baik menyewa ojek karena jarak yang cukup jauh. Dengan ojek memakan waktu 30 menit, sedangkan berjalan kaki bisa mencapai 1 jam. Belum lagi beberapa track jalan yang cukup menyulitkan dengan tanjakan berbatu.

Legon Pari ini seperti teluk atau cerukan besar, kabarnya dulu di pantai ini sering ditemukan ikan Pari, makanya diberi nama Legon Pari. Istimewanya pantai ini, di sisi kirinya hamparan pasir putih yang landai, jadi kita bisa mandi di lautnya tanpa takut kena karang.

Sementara di sisi kanannya, ada batu-batu karang yang tidak terlalu tinggi, sehingga bisa dijadikan pijakan untuk penggemar olahraga memancing atau sekedar berjalan di atas karang menikmati kolam-kolam kecil yang diisi oleh aneka biota laut.

Pantai Legon Pari ini juga merupakan spot terbaik untuk melihat sunrise di Sawarna. Karakter pantainya yang landai dan tidak terhalang bukit menjadi salah satu magnet buat pengunjung untuk rela bangun jam 4 pagi dan berbondong-bondong jalan kaki selama 1 hingga 1 setengah jam melewati medan yang sulit di pagi-pagi buta.

Sedikit saran dari saya, untuk pengunjung yang mau cari spot agak sepi, coba deh ke sini. Karena lokasi yang agak jauh dari penginapan dan akses yang susah, setelah euphoria sunrise mereda, menjelang jam 10 pagi pantai ini mulai sepi.

Bawalah  air minum yang cukup, karena sepenglihatan saya, hanya ada 1-2 warung di sini. Itupun dalam kondisi yang setengah tertutup. Tetap hati-hati, saat menuju ke lokasi karena jalan berbatu yang bisa bikin motor slip beberapa kali.

Saat di lokasi juga, terutama saat bermain air di pantai, hati-hati karena arus balik ombak yang kadang tidak terduga. Intinya semua aman, semua senang. Selamat berlibur akhir pekan di Pantai Legon Pari!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED