Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jul 2015 09:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Malaysia Punya Dunia Hello Kitty yang Menggemaskan!

Ipon Susanti
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Rumah Hello Kitty di Johor Bahru, Malaysia
Rumah Hello Kitty di Johor Bahru, Malaysia
detikTravel Community - Kawasan Johor Bahru di Malaysia, punya tempat spesial bagi traveler yang suka Hello Kitty. Di sana ada Puteri Harbour Family Theme Park yang memiliki wahana permainan Hello Kitty Town. Semuanya serba Hello Kitty dan bikin gemas!

Johor Bahru adalah kota yang berbatasan langsung dengan Singapura. Jarak perjalanan dari Singapura ke atau dari Johor hanya memakan waktu 10 menit (diluar proses imigrasi). Tapi, walaupun Johor adalah kota terdekat dengan Singapura, pembangunan dan infrastrukturnya berbeda jauh dengan Singapura. Tujuan saya kali ini ke Johor Bahru adalah ingin berkunjung ke Hello Kitty Town yang berada di dalam Puteri Harbour Family Theme Park.

Cara yang paling mudah dan murah menuju Johor Bahru dari Singapura adalah dengan menggunakan kombinasi MRT dan bis. Sebenarnya ada bis langsung dari Singapura menuju Johor, tapi Anda akan dicharge dengan kurs Singapura bukan ringgit Malaysia.

Nah, untuk cara termurah dan mudah, saya menaiki MRT dari stasiun MRT Little India, karena dekat dari tempat penginapan saya. Hanya dengan tiket Tourist Pass, saya dengan mudah menggunakan transportasi MRT kemanapun saya ingin berkeliling di Singapura. Saya menaiki MRT menuju stasiun MRT Kranji.

Mendengar nama kata 'Kranji' ini saya terkejut karena mirip sekali dengan nama stasiun kereta yang berada di Bekasi. Dari stasiun Kranji, saya menaiki bis Causeway Link yang berwarna kuning menuju terminal JB Sentral. Harga tiket murah hanya 1.50 SGD atau sekitar 14 ribu rupiah. Cukup murah bukan? Beda halnya kalau naik bis dari tengah kota Singapura, harga tiket busnya bisa 3 sampai 5 kali lipatnya.

Perjalanan ke Johor Bahru akan melewati dua imigrasi sekaligus. Pertama adalah imigrasi keluar Singapura dan kedua adalah imigrasi masuk Johor Bahru. Bis dari Kranji akan berhenti di Singapore Immigration and Checkpoint untuk mengurus imigrasi. Siapkan paspor dan kartu imigrasi Singapura (berbaris di barisan Foreign Passport), setelah dapat cap keluar Singapura, menuju  pintu keluar imigrasi dan turun ke bawah untuk mengambil nomor bis yang sama (jangan lupa simpan tiket bus-nya).

Pada step ini Anda bisa ambil bis mana saja yang bentuknya apa saja, asalkan dengan nomor dan operator bis yang sama. Kemudian, bis akan menuju imigrasi Johor Bahru, untuk mengurus imigrasi masuk Malaysia.

Dari terminal JB Sentral, saya melanjutkan perjalanan dengan taksi ke Hello Kitty Town dengan membayar RM 60 (atau Rp 215.700). Kebanyakan taksi di Johor Bahru tidak memakai argo, Anda harus pintar menawar sebelum naik taksi. Sebenarnya ada bis yang langsung menuju Hello Kitty Town tetapi saya tertinggal bis tersebut. Bagi Anda yang ingin menggunakan bis ke  Hello Kitty Town sebaiknya cari tahu jadwal keberangkatan bis dari JB Sentral sehingga tidak tertiggal bis atau menunggu lama bis.

Sesampainya di Hello Kitty Town saya langsung menuju counter tiket masuk. Saya membeli tiket masuk Hello Kitty Town seharga RM 80 (atau Rp 287.500). Selain Hello Kitty Town, masih ada taman bermain lain yaitu The Little Big Club. Ini adalah kumpulan 5 karakter film untuk anak-anak, seperti Barney dan Bob the Builder. Namun, pengunjung bisa membeli tiket masuk ke salah satu taman bermain seperti Hello Kitty Town atau The Little Big Club saja.

Kedua taman bermain ini dikemas dalam bentuk indoor dalam gedung dengan 4 lantai, di lantai 1, pengunjung bisa masuk ke dalam Sanrio Hello Kitty Town. Lantai 2 ada karakter The Little Big Club seperti Bob Builder, Angelina Ballerina, Thomas and Friends, dan Barney. Naik ke lantai 3, ada si kereta Thomas & Friends yang hadir lewat banyak wahana yang bernuansa kereta lucu.

Layaknya sebuah kota, suasana di dalam Hello Kitty Town tidak lepas dari tema kucing lucu ini. Ada banyak wahana bertema Hello Kitty yang bisa pengunjung coba seperti Rumah Hello Kitty, The Wishful Studio, Hello Kitty Black Wonder.

Di Rumah Hello Kitty, ada banyak boneka dan berbagai peralatan Hello Kitty di sini. Tidak seperti rumah biasa, hampir seluruh ornamen di rumah ini bertema Hello Kitty. Mulai dari ruang tamu, ruang tidur, kamar mandi, dan juga dapur tak lepas dari sentuhan Hello Kitty.

Di arena The Wishful Studio, pengunjung bisa menikmati bagaimana membuat perhiasan dengan tema Hello Kitty. Saya pun sangat antusias membuat gelang Hello Kitty. Kemudian, mengenakan kostum Hello Kitty dan berpose cantik di dalam studio foto. Sangat cocok bila kesini membawa keluarga terutama anak-anak.

Ada wahana Cangkir Teh raksasa. Cangkir itu bisa diduduki dan akan berputar seperti baling-baling secara perlahan. Banyak anak-anak mengantri untuk menaiki wahana ini.

Pengunjung bisa masuk ke dalam ruang labirin dan mengikuti permainan teka-teki di Hello Kitty Black Wonder. Bagi siapa saja yang berhasil memecahkan teka-teki tersebut mendapatkan sertifikat. Seru kan?

Disini juga ada panggung pertunjukan musikal Hello Kitty and Friend. Senang sekali bisa mengunjungi rumah Hello Kitty di Johor Bahru ini. Di pintu keluar, pengunjung bisa mampir ke toko souvenir di lantai 1, semua tentang Hello Kitty. Mulai dari boneka, peralatan makan, minum, perlengkapan sekolah, dan lainnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED