Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Jul 2015 18:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ide Weekend: Liburan Seru ke Kalibiru di Kulon Progo

Desvriany
d'travelers
Foto 1 dari 4
Bisa berpose sambil foto-foto
Bisa berpose sambil foto-foto
detikTravel Community - Wisata Kalibiru di Kulon Progo merupakan sebagian dari keindahan DI Yogyakarta di bagian Barat. Mumpung weekend, Anda bisa melihat keindahan Waduk Sermo dari ketinggian. Cocok untuk yang suka foto.

Traveler bisa melihat keindahan alam DI Yogyakarta di bagian Barat dengan view Waduk Sermo di ketinggian 5 meter. Anda pun bisa menghirup udara yang sejuk.

Jarak tempuh dari Kota Yogyakarta, tepatnya dari Malioboro, adalah satu jam dengan menggunakan sepeda motor. Tentunya dengan menerapkan prinsip malu bertanya sesat di jalan, jadi di sepanjang perjalanan menuju ke Wisata Kalibiru saya bertanya untuk sampai ke sana.

Tidak perlu biaya mahal, Anda bisa menyewa sepeda Motor seharga Rp 80.000. Biaya parkir kendaraan adalah Rp 2.000, dan Rp 10.000 untuk biaya berfoto di atas per orangnya. Tapi harus sabar menunggu antrean untuk naik ke atas dan berfoto.

Disarankan datang pagi hari, karena Wisata Kalibiru mulai buka pukul 10.00 pagi. Namun berhubung petugas taman wisata isirahat dari pukul 12.00-13.00, saya yang sampai di Kalibiru pukul 11.00 pun baru naik ke atas pada pukul 15.00.

Yang mau bergaya yoga seperti saya pun monggo, silakan. Tapi tetap perhatikan keselamatan ya. Jadi tak perlu mahal untuk menikmati alam. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kalau negeri kita sendiri itu jauh lebih indah.

Jangan lupa tetap menjaga kebersihan untuk kelestarian alam ya. Jangan buang sampah sembarangan. Buang sampah lah pada tempatnya. Salam traveling!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED