Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Nov 2015 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukit Teletubbies Juga Ada di Kendari, Sulawesi Tenggara

Bambang Ismanto Harlin
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Menuju Bukit Teletubbies
Menuju Bukit Teletubbies
detikTravel Community - Pada dasarnya, perbukitan landai akan sering ditemui di banyak pegunungan. Salah satunya ada di Taman Nasional Tawa Aopa Watumohai, Sulawesi Utara. Cantik sekali!

Boleh dikata, perjalanan kami kali ini cukup melelahkan, namun indah jika untuk dinikmati. Kenapa demikian? Karena waktu tempuh perjalanan untuk mencapai Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai di Kendari, Sulawesi Tenggara berkisar 6 jam berkendara dengan jalur yang cukup menaikkan adrenalin. Tapi semua itu terbayar dengan keindahan alam yang dijumpai sepanjang perjalanan.

Kami tiba tepat pukul 18:45 WITA. Setelah istirahat sejenak, kami membagi tugas yang lain mendirikan tenda, sebagian memasak, dan sebagian lagi mencari kayu untuk keperluan api unggun. Nah tugas mencari kayu ini yang agak repot karena harus melintasi padang savana sejauh 2 km untuk mendapatkan keperluan tersebut. Maklum saja di lokasi camp tak ada satupun ditumbuhi pohon dan semak.

Malam semakin larut. Setelah saling bercerita, bercanda dan bertukar pengalaman akhirnya satu per satu teman-teman memasuki tenda untuk istirahat. Sementara kami bertiga menghabiskan malam di luar tenda sambil menikmati cahaya bulan purnama dan dinginnya malam sampai kami terlelap.

Menjelang pukul 04:00 dini hari satu per satu dari kami pun terbangun. Samar-samar terlihat bentangan padang savana yang begitu luas membentuk gugusan bukit-bukit kecil. Bukit inilah yang biasa kami sebut "Bukit Teletubbies" atau orang biasa menyebutnya "Bukit Modus".

Waktu terus berlalu, tampak cahaya semburat merah terlihat di ufuk timur. Keindahan Bukit Teletubbies pun semakin nampak berselimut kabut tipis. Segala bentuk pose teman-teman lakukan untuk mengabadikan saat-saat terbitnya fajar di kawasan bukit ini.

Matahari semakin tinggi. Akhirnya dengan berat hati kami meninggalkan gugusan Bukit Teletubbies di padang savana Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai. Kelak kami akan kembali untuk menikmati keindahanmu Bukit Teletubbies.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Toilet Mewah ala Lawang Sewu

Minggu, 22 Okt 2017 09:52 WIB

Kalau liburan ke Semarang, kurang greget bila tidak mampir ke bangunan kuno bernama Lawang Sewu. Yang perlu traveler tahu, ternyata toilet Lawang Sewu mewah.