Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Des 2015 09:42 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Piknik Seru Bertabur Hadiah Bareng detikTravel

Nanang Al Batawie
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Bersama para peserta piknik detikTravel
Bersama para peserta piknik detikTravel
detikTravel Community - Begitu mendengar kata piknik, pasti traveler membayangkan hal yang menyenangkan. Tak hanya itu saja, jika pikniknya bareng detikTravel pasti akan bertabur banyak hadiah. Seru pastinya!

Hari Sabtu 28 November kemarin, kita para traveler di kumpulkan oleh detikTravel di kantor detik.com,
dengan tujuan piknik seru di Kampung Pandu yang berlokasi di Royal Safari Garden, Cisarua, Bogor. Piknik ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara para bloger dan traveler dari berbagai daerah.

Setelah peserta piknik kumpul, kita ada briefing, sambil makan pagi, Nyam! Perut pun kenyang, bisa nambah kalau mau dan tidak malu. Briefing selesai, kita langsung digiring menuju bus AntaVaya Executive Coach.

"Bagus Nang mobilnya, saya mau duduk paling depan saja ah, biar cepat sampai Bogor,” ujar Martha, salah satu peserta piknik, sambil jalan cepat takut didahului peserta piknik lainnya. Bus Antavaya ini cukup besar dengan 48 seat, dan berbagai macam fasilitas dalam bus seperti. TV LED, Kursinya empuk, di belakang kursi ada USB charging, audio, WiFi gratis. Interior mewah dan ada kabin bagasi di dalam, seperti di pesawat.

Bus Antavaya melaju dan melesat membawa para traveler menuju keseruan-keseruan yang bakal terjadi nanti. Tidak berapa lama, kami pun tiba dengan selamat, dan segera menuju lokasi Kampung Pandu. Kami edikit mengalami macet ketika keluar tol Ciawi menuju Gadog, tapi perjalanan tidak membuat para traveler menjadi bosan, karna para traveler berada di bus  Antavaya yang begitu nyaman dan banyak makannanya. Belum lagi dari panitia memberikan camilan yang melimpah. Tapi banyak juga yang tertidur di bus, karna begitu nyamannya di dalam bus.

Allhamdulillah, sampailah para traveler di tempat yang di tuju, Safari Royal Garden Bogor. Kami disambut hangat oleh mas Bagus Romansyah selaku koordinator dan guide kami selama berada di Royal Safari Garden.

"Ayo semua teman-teman, kita langsung menuju Kampung Pandu, nanti akan diantar oleh bus kami menuju Kampung Pandu," ujar mas Bagus Romansyah.

Tetapi tampaknya para traveler sudah tidak sabar menuju Kampung Pandu. Tanpa menunggu fasilitas bus yang ada, mereka langsung saja berjalan kaki menuju Kampung Pandu berdasarkan petunjuk yang ada dan mudah dibaca.

Sampai di Kampung Pandu, para traveler sudah disuguhkan dengan berbagai makanan dan minuman. Setelah makan, ada sedikit pencerahan mengenai apa saja yang ada di Kampung Pandu, kemudian pembagian grup untuk penempatan tenda-tenda kemping dan pembagian grup untuk permainan games yang tersedia di Kampung Pandu.

Hujan turun menjelang sore, ketika para traveler bermain games. Jadi permainan dihentikan, kembali ke saung dan tenda. Lagi-lagi kami disuguhkan makan dan minum. Ada minuman hangat, dingin, dengan camilan kacang rebus, ubi cilembu dan banyak yang lainnya.

Malam hari selepas sholat magrib, kami diangkut menggunakan bus menuju Ruang Djambo melihat pertunjukan gadis plastik dan aneka sirkus lainnya. Dan lagi-lagi makan-minum sudah disediakan. Tidak berenti sampai situ saja, acara dilanjutkan menuju Ruang Cendrawasih. Acara ramah tamah untuk saling bertukar pengalaman dan saling kenal satu sama lainnya, sambil menikmati makan malam.

Lagi-lagi makan, makan, dan makan. Tidak hanya makan di sela-sela ramah tamah dan perkenalan tersebut, banyak sekali hadiah hadiah yang diberikan dari panitia maupun dari pihak Royal Safari Garden. Habis makan, kembali diteruskan dengan pembahasan pembentukan komunitas d'traveler. Malam menjelang pagi akhirnya acara hari itu ditutup dengan pembentukan komunitas d'traveler, dan kami pun kembali ke tenda masing masing.

Pagi jam 08.00 WIB, kami melanjutkan petualangan di Kampung Pandu. Diawali dengan makan pagi ala restoran bintang 4. Tinggal tunjuk, tinggal pilih, dan tinggal makan saja. Mau minuman dingin, panas, atau hangat sekali pun ada semua. Sunguh perjamuan yang tiada duanya!

Perut kenyang hati senang! Bagaimana tidak senang? Habis makan, kami disuguhkan hiburan, atraksi hewan yang ada di Royal Safari Garden. Benar-benar para travaler dimanjakan oleh Royal Safari Garden.

Ada pertemuan, ada pula perpisahan. Siang tepat pukul 12.00 WIB, saatnya para traveler meninggalkan Kampung Pandu, Royal Safari Garden. Dengan pembagian hadiah dan hadiah. Ada hadiah dari team detiktravel, mulai dari topi, voucher, backpack, travel bag, payung, boneka, dan camera action. Belum lagi hadiah yang disediakan oleh Royal Safari Garden, ada voucher menginap di Bali 3 hari 2 malam plus tiket pesawat PP. Siapa yang tidak mau coba?

Rugi kan bagi kalian yang tidak ikut! Benar sih kata pepatah, menyesal itu selalu datang belakangan, dan benar juga kata pepatah kalau masih ada hari esok. Nah, mumpung masih ada hari esok, maka bergabunglah bersama kami, komunitas d'traveler di acara seru selanjutnya.

Sampai jumpa!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kapan Kamu Main ke Museum Angkut?

Minggu, 19 Nov 2017 22:55 WIB

Museum Angkut di Batu adalah museum dengan gaya modern yang menampilkan bermacam alat transportasi dari tradisional hingga yang paling modern. Keren banget!