Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Jan 2016 14:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Poto Tano, Pintu Masuk Sumbawa yang Cantik

Nanang Al Batawie
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pelabuhan Poto Tano dari kejauhan
Pelabuhan Poto Tano dari kejauhan
detikTravel Community - Selain melalui udara, mendatangi Sumbawa juga bisa dengan jalur laut. Sesampainya, akan disambut dengan Pelabuhan Poto Tano yang cantik.

Biasanya kebanyakan orang agak malas dan segan untuk pergi atau sekadar berkunjung ke pelabuhan dengan alasan, kumuh, jorok dan terlalu banyak polusi yang di timbulkan oleh kendaraan kendaraan berat yang melakukan aktifitas bongkar muat di sekitar pelabuhan. Ini tidak berlaku di wilayah pelabuhan Poto Tano Sumbawa. Tampak berbeda dengan pelabuhan pelabuhan yang ada.

Perjalanan saya dari Lombok menggunakan kapal penyebrangan PELNI ke Sumbawa ditempuh selama 3 jam. Dari jauh sebelum kapal menepi ke pelabuhan sudah terlihat gugusan bukit bukit yang indah dan pantai yang bersih sedap dipandang mata.

Sayapun mempersiapkan senjata, merogoh kantong celana keluarkan smrtphone dan siap untuk melakukan selfie. Tidak lama kemudian kapal bersandar dan waduh, bening sekali air di sekitar pelabuhannya.

Ikanpun terlihat dengan jelas di sisi sisi kapal. Ingin langsung nyebur ke laut rasanya. Nggak ada polusi udara maupun polusi air di sekitar pelabuhan. Udara bersih, langit bersih, air laut bersih. Betah nih berlama lama di pelabuhan!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.