Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jan 2016 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keliling Wahana Baru Nan Seru di TMII

Nanang Al Batawie
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pembekalan Menulis oleh mas Faya
Pembekalan Menulis oleh mas Faya
detikTravel Community - Tidak kalah dengan taman rekreasi lainnya, TMII juga punya banyak wahana baru yang pastinya seru. Beberapa contohnya adalah Taman Budaya Tionghoa hingga Skyworld.

Awal tahun 2016 adalah awal tahun perjalanan d'Traveler community, diawali dengan pembekalan ilmu menulis dari detikTravel yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah.

Minggu (24/01/16) pukul 10 pagi acara sudah dimulai. Ternyata para traveler peserta workshop ini sangat ramai dan cukup antusias mengikuti acara. Kami pun dibekali dengan pengetahuan tentang apa saja yang ada di Taman Mini Indonesia Indah oleh Bapak Jaya, selaku Manager TMII.

Kemudian acara selanjutnya adalah pembekalan bagaimana cara menulis dan bagaimana agar tulisan kita lolos seleksi dan siap tayang di detikTravel. Pembahasan mengenai menulis itu mudah oleh mas faya, cukup seru dan banyak yang bertanya.

Selepas makan siang dan sholat dzuhur, kegiatan dilanjutkan dengan praktek langsung ke lapangan. Para peserta layaknya wartawan yang mencari berita, dibagi menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama mengunjungi wisata Among putro atau Skyworld. Kelompok yang kedua mengunjungi atau menjelah Taman Budaya Tionghoa. Meski diguyur hujan, tidak menyurutkan para peserta workshop explore mencari data, foto dan keterangan lainnya untuk nanti di sharing ke media detikTravel.

Puas menjelajah kedua tempat tersebut, sudah barang tentu para peserta punya bahan untuk menceritakannya ke dalam bentuk tulisan. Sore pukul 16:30, kegiatan jelajah Taman Mini berakhir, dan para peserta workshop kembali berkumpul di gedung perpustakaan Taman Mini Indonesia Indah.

Para peserta workshop pun membagi ceritanya, apa saja yang sudah didapat hari ini. Mulai kejadian-kejadian lucu dan kejadian lainnya yang berlangsung selama menjelajah TMII. Acara berbalas pantun akhirnya menutup pertemuan workshop detikTravel sore itu.

Terima kasih detikTravel atas kesempatannya yang luar biasa. Saya jadi sedikit mengerti bagaimana cara menulis dengan baik dan benar, meski tulisan saya ini masih banyak yang salah.

Semangat menulis buat para traveler yang baru bergabung dan ditunggu cerita-ceritanya di sini. Terima kasih.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED