Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Feb 2016 11:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kuburan Kereta Warna-warni di Purwakarta

Nanang Al Batawie
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Jejeran bangkai gerbong kereta api di Purwakarta
Jejeran bangkai gerbong kereta api di Purwakarta
detikTravel Community - Selain air mancur spektakuler, Purwakarta juga punya stasiun dengan tumpukan gerbong bekas aneka warna. Tempat ini pun tampak cantik buat objek foto.

Jalan-jalan itu tidak harus jauh dan menghabiskan uang yang banyak. Tidak harus pula menghabiskan waktu yang cukup lama. Carilah destinasi yang dekat-dekat saja.

Kali ini saya mengunjungi daerah Purwakarta bersama rekan seperjalanan. cukup merogoh kantong dan mengeluarkan uang Rp 6.000 dari Jakarta atau Bekasi, Anda sudah bisa melihat jejeran bangkai kereta di Stasiun Purwakarta.

Belum lama ini, di suatu pagi saya dan teman teman sudah berada di kereta ekonomi Jakarta-Purwakarta. Berbekal tiket Rp 6.000, saya dan teman-teman sudah bisa menjelajah tempat yang menurut saya menarik dan pas untuk dijadikan objek foto narsis dan menjadi sumber informasi untuk orang lain.

Tidak terlalu lama waktu yang ditempuh untuk sampai tujuan akhir. Kurang lebih dua jam, sampailah saya di stasiun akhir Purwakarta. Di balik jendela sebelah kiri sebelum saya turun dari kereta sudah terlihat jejeran dan tumpukan bangkai gerbong.

Terlihat menarik karena ditumpuk secara rapi dan warna-warna gerbong menarik pula untuk dilihat dan dijadikan objek foto. Saya dan teman-teman akhirnya sibuk foto sana dan sini.

Keluar dari area stasiun tepatnya di belakang stasiun Purwakarta, ada sebuah bangunan tua yang cukup menarik. Dengan dinding bata merah, gedung ini adalah bengkel reparasi kereta.

Saat ini sudah tidak berfungsi lagi. Lalu saya menyusuri jalan yang ada di belakang stasiun tersebut. Masih cukup menarik untuk difoto dan diceritakan buat anda yang mungkin dan akan berkunjung ke purwakarta.

Puas berkeliling stasiun, kami pun istirahat sejenak dan makan. Untuk selanjutnya menunggu kereta ekonomi yang akan menggantarkan kembali ke bekasi dan jakarta. Keluarkan uang Rp 6.000 lagi dan dua jam kemudian saya sampai rumah kembali.

Jadi liburan tidak harus mahal. Tidak harus buang waktu banyak dan tentunya mendapat informasi baru yang bisa kita bagikan ke traveler lain.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED