Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Feb 2017 12:16 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Puncak Suroloyo, Indahnya Yogya dari Ketinggian

Satria Gilang Prdana
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Berlatar pegunungan
Berlatar pegunungan
detikTravel Community -

Membahas destinasi di Yogyakarta memang tak ada habisnya. Ada satu lagi destinasi indah di Kabupaten Kulon Progo, DIY yang patut Anda kunjungi.

Salah satu kekayaan alam yang ada pada Yogyakarta adalah Perbukitan Menoreh yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Di perbuktian ini terdapat banyak bukit yang dapat dijadikan untuk berburu sunrise. Salah satunya adalah Puncak Suroloyo.

Yogya memang istimewa, yang terkenal dengan budaya dan pendidikannya. Selain itu, Yogya kaya akan pariwisata, mulai dari alam, kuliner, sejarah, dan lainnya. Salah satu kekayaan alam yang ada pada Yogya adalah perbukitan menoreh yang ada di Kabupaten Kulon Progo. 

Di perbuktian ini terdapat banyak bukit yang dapat dijadikan untuk berburu sunrise. Salah satunya adalah Puncak Suroloyo. Terletak di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, dapat ditempuh dengan perjalanan darat selama 45 hingga 60 menit bila menggunakan kendaraan pribadi. 

Untuk mencapai lokasi ini ada beberapa alternatif, jika dari Kota Yogyakarta melalui jalur Godean - Samigaluh. Jika dari barat dapat melalui Kabupaten Purworejo-Loano-Banyuasin-Samigaluh. Perburuan sunrise terbaik di Puncak ini adalah pada pukul 06.00-07.00 WIB.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang memesona. Jika beruntung, traveler akan melihat monyet monyet liar di tebing saat menuju puncak. 

Terdapat 2 lokasi untuk menikmati sunrise. Lokasinya pun tidak jauh dari parkiran. Jarak dari parkiran menuju puncaknya, hanya perlu jalan kaki melewati anak tangga kurang lebih 15 menit. Di puncak ini, saat cuaca cerah, suguhan eloknya Merapi, Merbabu, Sumbing akan membentang di depan Anda.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED