Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Mar 2016 14:17 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Uji Adrenalin Bareng d'Traveler di Trans Studio Bandung

fxmuchtar
d'travelers
Foto 1 dari 10
Akhirnya Detik Travel Bisa Jalan-jalan bareng di Bandung
Akhirnya Detik Travel Bisa Jalan-jalan bareng di Bandung
detikTravel Community -

Trans Studio Bandung merupakan salah satu taman rekreasi yang mempunyai banyak wahana ekstrim. Dalam acara Piknik d'Traveler, para peserta pun sempat uji adrenalin.

Direncanakan dari tahun 2015 dan baru terlaksana pada 2016. Ya, #piknikDetikTravel memang sudah direncanakan jauh hari. Saat saya mampir ke kantor redaksi detikTravel Kang Faya sudah melontarkan gagasan mengumpulkan para traveler yang tersebar di beberapa kota. Dan pada tanggal 27 Februari, acara piknik ini bisa terlaksana.

Pagi hari para traveler dari Bandung, Jakarta dan bahkan Surabaya sudah berkumpul di Trans Studio Bandung. Setelah registrasi peserta digiring pada sebuah game ice breaking yang berhasil membuat para traveler membaur semua.

Setelah itu dibentuklah enam kelompok yang diberi beberapa misi dengan nama Amazing Ride. Misi ini adalah misi menaklukan empat wahana ekstrim di Trans Studio Bandung. Hal ini lah yang di luar dugaan saya.

Sudah dua kali saya mengunjungi Trans Studio Bandung, 4 wahana ekstrim itu tak pernah saya lirik. Membayangkannya saja sudah ngeri.

Teng! Waktu lomba untuk menyelesaikan misi dimulai. Kelompok 6 yang beranggotakan Acep, Adha, Agil, Anisa, Putri, Syifa dan Edli, memulai Wahana Vertigo sebagai pemanasan.

Waktu itu harusnya 5 orang masuk. Karena kursi sudah penuh, maka saya yang tadinya sudah ditunjuk ikut tidak diikutkan. Alhamdulillah, melihat traveler yang diputar dan diombang ambingkan putaran baja itu rasanya lutut sudah gemetar. Ah, untung tak jadi masuk.

Wahana penjelajahan jadi wahana kedua yang dicoba. Saya ikut naik karena dipikir tak begitu menakutkan. Ternyata saya salah perhitungan. Saat masuk di perosotan pertama, jantung rasanya terbang entah kemana.

Tak berhenti di situ, perosotan kedua ternyata lebih tinggi. Jantung yang tadi terbang kembali membumbung tinggi. Tinggal teriakan saja yang mengejarnya. Ahhhhh! Byurrrr! Basahlah semua pakaian.

Dengan pakaian basah, kami menuju tantangan ketiga, Negeri Raksasa. Angka 8 keluar yang menandakan 8 anggota harus ikut. Yah, kali ini saya harus masuk hitungan lagi. Jadilah dengan berat hati saya ikut.

Saat kursi sudah diikat dan naik, rasanya jantungku tertinggal di bawah. Apalagi saat dilontarkan dari ketinggian 15 meteran. Saat itu yang terdengar adalah lagunya Syahrini dengan mode lain. Naik turun, naik turun cantik, cantik.

Setelah setengah jiwa tertinggal beberapa langkah di belakang, kami harus menaklukan Dunia Lain. Ah ini sih tak terlalu menakutkan buat saya. Toh jiwa saya masih belum sepenuhnya menyatu.

Tinggal dua tantangan, Giant Swing dan Yamaha Racing Coaster. Saya sudah berdoa agar angka kecil saja yang keluar. Puji tuhan, Giant Swing dapat 2 angkat. Selamatlah saya, karena 2 anggota mau mencoba wahana ini. Pusing kata mereka. Ya iya lah, kan diputar-putar di atas dengan kecepatan yang lumayan.

Yamaha Roller Coaster adalah tantangan terakhir. Tadinya saya tidak masuk dalam rombongan terpilih. Cuma karena ada satu orang yang mengundurkan diri, terpaksa deh saya melengkapi.

Dan dengan duduk di kursi itu, dengan resmi pecahlah batasan yang saya takut untuk dilewati. Break the limit. Yamaha Roller Coaster melesat dengan kencang. Dalam 3 detik saja 120 km/jam tercapai. Wooss, meliuk naik dan mundur lagi. Betul-betul tak disangka bahwa saya berani naik 4 wahana ekstrim di Trans Studio Bandung ini. Mau coba?

d'Traveler kemudian diajak nonton beberapa show sepeti Kabayan Goes To Holliwood yang dikemas ala theater Broadway, Parade Lampu yang menarik, dan juga aksi special effect yang mendebarkan.

Acara seru hari itu ditutup dengan pembentukan d'Traveler Regional Bandung. Dengan demikian terlaksanalah obrolan tahun 2015 itu.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA