Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Apr 2016 10:27 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ide Weekend Gateway Kali Ini: Hutan Pinus Cigombong, Bogor

Sity Maryati
d'travelers
Foto 1 dari 5
Hutan pinus
Hutan pinus
detikTravel Community - Hutan pinus memang sedang digandrungi banyak traveler muda. Di Bogor pun ada hutan pinus tepatnya di TN Gunung Halimun Salak. Bisa sekaligus piknik!

Hutan Pinus Suaka Elang Taman Nasional Gunung Halimun Salak yang berlokasi di Kampung Loji Kecamatan Cigombong, Bogor ini memiliki hutan pinus yang cantik. Selain itu, hutan itu juga dapat kita jadikan media untuk mengulurkan tali hammock untuk sekedar bersantai dan beristirahat menikmati sejuknya suasana alam dan kicauan burung Elang yang memang di konservasi di lokasi tersebut.

Tiket Masuk Suaka Elang yang hanya di tarif Rp 7.500, saya kira cukup murah untuk sekedar menikmati suasana alamnya. Selain Hutan Pinus, di Suaka Elang Juga terdapat Canopy Trail yang menghubungkan Hutan Pinus dengan tempat konservasi Elang.

Di Suaka Elang juga kita bisa Camp Ceria, tapi hanya bisa di lakukan setiap weekend saja, karena kalau hari biasa tidak ada penjaganya. Untuk Camp Ceria di hari biasa, sepertinya harus melakukan izin dan pemberitahuan sebelumnya.

Di sini juga ada air terjun bidadari yang jarak nya bisa ditempuh 1 jam berjalan kaki dari hutan pinus ini dengan mengikuti track yang sudah disediakan.

Perjalanan menuju ke sana memerlukan persiapan kendaraan yang baik. Karena kondisi jalan yang penuh bebatuan dan jarak parkir yang jauh dari pintu masuk membuat kita harus berjalan kaki menyusuri perumahan warga dan melewati aliran sungai.

Jadi, persiapkan perlengkapan dan cek kondisi kendaraan sebelum menuju ke sana.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED