Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Apr 2016 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Tempat Wisata Kuliner Lengkap di Cibinong

Sity Maryati
d'travelers
Foto 1 dari 5
Ciray
Ciray
detikTravel Community - Jalan-jalan ke Cibinong bisa mampir ke Ciray buat wisata kuliner. Aneka makanan dan minuman lezat dijual di sana sejak sore hingga malam.

Cibinong, mungkin ketika mendengar namanya langsung terpikir kawasan yang gersang karena banyaknya pabrik di mana-mana. Tapi jangan salah, Cibinong punya tempat untuk kita berwisata kuliner yang mumer alias murah meriah.
Kuliner Cibinong Raya atau sering disebut dengan Ciray yang terletak di JL Tegar Beriman Cibinong (TBC) ini buka setiap pukul 16.00 WIB sampai malam. Ciray berada di kawasan Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Jadi kalau pagi kawasan ini sibuk dengan aktivitas kantor pemerintah, dan ketika sore hingga malam hari menjadi kawasan kuliner yang banyak dikunjungi. Di Ciray ini banyak kuliner yang bisa kita jumpai dari sosis bakar, siomay, nasi goreng, pempek, dll.

Ciray ini dibuat karena sebelumnya pedagang-pedagang itu berjualan di jalur lambat kawasan TBC dan mengganggu lalu lintas sehingga sering kali pedagang itu kena razia Satpol PP.

Akhirnya setelah lama para pedagang itu tidak berjualan dan banyak masyarakat yang merasa kehilangan destinasi wisata kuliner. Kemudian dibuatlah satu lokasi yang memusatkan pedagang tersebut agar lebih tertib.

Kalau hari biasa Ciray ini sepi pengunjung. Tapi kalau malam Minggu, padatnya luar biasa. Dari anak kecil, remaja dewasa kumpul di situ. Selain itu juga para komunitas, menjadikan kawasan TBC ini tempat hang out mereka. Dan yang pasti para komunitas itu berwisata kuliner di Ciray.

Jadi, kalau ke cibinong cobalah mengunjungi kawasan Tegar Beriman Cibinong dan cobalah berwisata kuliner di Ciray.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED