Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Mei 2016 10:26 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Beda ke Bandung, Trekking ke Curug Malela

Meytika Fitria
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Curug Malela
Curug Malela
detikTravel Community - Air terjun yang sejuk jadi pilihan liburan kali ini? Mungkin kamu bisa mengarah ke Curug Malela di Bandung. Segar!

Mimpi ingin lihat Air Terjun Niagara yang terkenal itu? Kalo belum bisa ke sana, kalian tak perlu jauh-jauh untuk melihat air terjun itu. Di Bandung ada air terjun serupa tapi versi "mini" nya loh.

Nama air terjun itu adalah Curug Malela. Untuk lokasi sendiri memang cukup jauh dari pusat Kota Bandung. Tapi bisa menjadi alternatif tempat wisata jika kamu bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja.

Alamat lengkap Curug Malela ialah berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Meskipun jauh untuk menuju Curug Malela kamu tidak akan bosan. Karena kamu akan disajikan dengan hijaunya sawah, pegunungan serta aliran sungai yang jernih yang tidak akan kamu temukan di perkotaan.

Pastikan kendaraan kamu fit ya saat menuju ke sini. Karena jalanan yang masih berbatu dan cenderung licin. Tanpa terasa sampailah kita di gerbang menuju Curug Malela. Kitapun disarankan untuk memarkir kendaraan di dekat perkebunan teh oleh warga di sekitar.

Dari kami parkir kendaraan kita harus naik ojek menuju curug Malela. Sempat ragu untuk naik ojek namun setalah tanya-tanya dan tawar-menawar harga akhirnya kita memutuskan untuk naik ojek. Kesepakatan harga PP menuju Curug Malela adalah Rp 50.000.

Keputusan yang tepat untuk naik ojek karena untuk menuju Curug Malela masih sangat jauh dengan jalan yang cukup licin dan terjal. Serta hanya beberapa jalan saja yang sudah diaspal kurang lebih sekitar 30 menit kita sampai di pintu masuk.

Sesampainya di pintu masuk Curug kita membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Namun kita harus tetap trekking menuju curug Malela. Dari pintu masuk sudah dibuatkan jalurnya sehingga kita tidak akan tersesat dan satu lagi kita ditemenani oleh seekor anjing yang kita temui di tengah perjalanan.

Kira-kira sekitar 1 jam perjalanan kita tempuh menuju Curug Malela dengan penyajian alam dan udara yang sejuk. Tanpa terasa sampai di Curug Malela. Terbayar sudah rasa letih setelah menjalani perjalanan yang ckup jauh dan melelahkan.

Dari kejauhan curug ini memang tidak begitu spesial. Namun saat kita melihatnya dari dekat, curug ini begitu megah dengan airnya yang deras. Jadi jangan coba-coba berenang ya di sini kalau kamu tidak mau terbawa arus.

Bagi kamu yang senang dengan tantangan perjalanan ke curug ini akan menjadi keseruan sendiri. Kalian harus coba deh airnya yang sejuk dan segar. Tetap jaga alam sekitar kita ya. Jangan buang sampah sembarangan!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.