Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Jun 2016 11:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Terpesona Padang Rumput di Gili Lawa Darat, Flores

Feni Novida Saragih
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Puas memandang seluruh sudut Gili Lawa Darat
Puas memandang seluruh sudut Gili Lawa Darat
detikTravel Community - Baik musim kemarau maupun hujan, padang rumput di Gili Lawa Darat di Flores tetap indah. Pemandangan serba cokelat keemasannya memunculkan pesona dan rasa takjub.

Bagi para pencinta alam dan traveler di Indonesia, nama Flores pasti sudah tidak asing lagi. Flores di Nusa Tenggara Timur memang menyimpan banyak tempat dengan panorama yang eksotis dan mempesona, baik di darat maupun laut.

Jika untuk panorama darat nama Wae Rebo cukup mendominasi, untuk panorama laut nama Gili Lawa Darat sudah pasti ikut serta. Gili Lawa Darat adalah sebuah pulau di timur laut Pulau Komodo.

Konturnya terdiri atas buki-bukit dan padang rumput yang luas. Jika traveler sedang berkunjung di musim kemarau, maka pulau ini akan terlihat coklat keemas-emasan hampir di seluruh pelosoknya.

Terdapat beberapa lekukan dari pulaunya yang membentuk lingkaran sehingga sekilas kelihatannya seperti ada beberapa pantai pribadi di sana. Lekukan pulau ini juga menjadikannya tempat yang cukup aman bagi kapal atau perahu untuk berlabuh.

Gili Lawa Darat menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Flores. Melihat matahari terbenam di balik cakrawala saat berada di puncak tertinggi pulau ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Karena tempat ini sangat baik untuk menyaksikan matahari terbenam, maka banyak traveler yang memulai penjelajahan di pulau ini lewat tengah hari. Misalnya, mulailah pendakian menuju salah satu puncak pulau pada pukul 2 atau 3 sore. Hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk mencapai puncaknya.

Meskipun waktu untuk matahari terbenam masih cukup lama, manfaatkan waktu menunggu sambil menikmati 360 derajat pulau ini. Karena view dari Gili Lawa Darat adalah salah satu surga bagi pecinta fotografi.

Mulai dari kontur bukit-bukit yang eksotis, padang rumput yang luas berwarna cokelat keemas-emasan, hingga pemandangan laut yang mempesona. Jika memandang nun jauh di sana akan terlihat Pulau Komodo dengan warna yang hampir senada.

Sedangkan salah satu titik paling terkenal dari pulau ini adalah pantai panjang berpasir putih dengan dua ujung yang seakan saling ingin bertemu. Terlihat banyak kapal mengapung di atas laut dengan air yang jernih dan mempertontonkan karang-karang di bawahnya.

Puas berkeliling di puncak dan mengambil foto seluruh sudutnya, sekitar pukul 18.00 sore, nikmatilah matahari terbenam terbaik di Flores. Rasakan kesunyian dan sapuan angin lembut meniup padang ilalang yang ada di sekitar. Ahh... detik-detik yang menenteramkan jiwa di Gili Lawa Darat, Flores, NTT.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mari Kita Jaga Badak Jawa

Jumat, 22 Sep 2017 18:50 WIB

Bertepatan dengan Hari Badak Sedunia, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) mengajak semua pihak peduli keberadaan badak Jawa. Yuk!