Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Mei 2016 15:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Begini Serunya Offroad di Bogor

Sity Maryati
d'travelers
Foto 1 dari 5
Melintas di perkebunan teh
Melintas di perkebunan teh
detikTravel Community - Offroad di jalanan berbatu begitu memacu adrenalin. Aktivitas offroad ini bisa dicoba di beberapa tempat, salah satunya di perkebunan teh di Bogor.

Akhir pekan lalu, di acara media Gathering yang bertema "I am Wild" yang dihadiri oleh beberapa media dan travel agent. Royal Safari Garden (RSG) mengumumkan bahwa pihaknya akan menambahkan permainan seru dalam paket menginap di sana.

Permainan seru tersebut adalah Offroad, di mana para pengunjung hotel akan diajak mengelilingi perkebunan teh yang terletak di antara perkebunan teh milik PTPN dan juga kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan mengendarai Land Rover.

Dalam penyediaan kendaraan offroad, pihak RSG bekerjasama dengan Zona Adventures. Beruntung kami para d'Traveler dan juga beberapa peserta media lain mendapat kesempatan untuk mencoba offroad yang pertama kalinya diadakan.

Sebelum offroad dimulai, kami diberikan arahan terlebih dahulu oleh pihak Zona Adventure. Kemudian kami dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan jumlah Land Rovernya.

Normalnya 1 Land Rover dapat diisi dengan maksimum 7 orang. Karena hari itu disediakan banyak Land Rover. Jadi 1 Land Rover diisi dengan jumlah yang bervariasi, dari 4-7 orang.

Perjalanan kami dimulai dengan mengendarai Land Rover bernomor polisi AD 8195 CE dengan pengemudi bernama Bakrie. Kami diajak memasuki perkebunan teh yang sebelumnya melewati perumahan warga dan jalan yang masih mulus. Kemudian barulah melewati medan offroad yang sesungguhnya.

Medan offroad yang berbatu, tanah, menanjak dan menurun membuat kami yang berada di dalam Land Rover terombang-ambing dan berasa di-shake seperti milk shake. Tapi secara keseluruhan seru dan bikin kami teriak histeris saking menikmati offroad.

Beruntung kami mendapat pengemudi offroad yang hapal medan dan spot yang bagus untuk berfoto. Sesekali kami berhenti dan diajak turun untuk menikmati pemandangan sekitar perkebunan teh. Kemudian dilanjutkan lagi dan dihadapkan pada medan offroad yang lebih menantang.

Waktu sudah menuju petang dan Land Rover pun sudah berbaris beriringan. Maka pertanda permainan offroad pun akan disudahi. Mimik wajah yang berbeda-beda tampak dari semua peserta.

Tapi, terlihat jelas semua peserta menikmati permainan offroad tersebut. Dengan beriringan, Land Rover meninggalkan perkebunan dan menuju hotel kembali. Dan tibalah saatnya untuk kami membersihkan diri, makan malam dan istirahat.

Jadi, buat traveler yang senang tantangan. Cobalah paket fun offroad yang disediakan oleh pihak Royal Safari Garden. Nyamannya dapat, tantangannya juga dapat.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED