Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jun 2016 10:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Off Road Seru di Royal Safari Garden, Puncak

Nanang Al Batawie
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
dtraveler siap ber off road
dtraveler siap ber off road
detikTravel Community -

Royal Safari Garden di Cisarua, Puncak bisa menjadi opsi tempat liburan keluarga seru. Usai lebaran nanti, traveler bisa mencoba paket off road seru nan menantang.

Berkendara Land Rover, membelah bukit, melintasi perkebunan teh merupakan hal yang baru saya alami kemarin ketika mengikuti Media Gathering yang diselenggarakan oleh Royal Safari Garden Resort and Convention.

d'Traveler merupakan salah satu tamu kehormatan yang paling banyak jumlah pesertanya. Tadinya cuma disediakan 10 peserta untuk mengikuti acara ini, bertambah menjadi 17 orang d'Traveler yang berangkat mengikuti media gathering tahun ini.

Perjalanan d'Traveler sedikit mengalami hambatan, sekitar pukul 12.00 siang team media gathering dari detikTravel tiba dan langsung disambut hangat dari team managemen Royal Safari Garden yang telah menyiapkan makan siang.

Selesai makan siang kami di bentuk menjadi 13 kelompok. Dikarenakan ada 13 land rover yang akan membawa kami menelusuri Kebun Teh Citeko, fun off road kali ini akan melintasi perkebunan teh, kol, wortel dan daun bawang juga hutan pinus.

Perjalanan memakan waktu 3 jam pulang pergi. Saya dan team sempet nyasar dan menemui jalan buntu ke sawah, "lah kok kesawah pak, kita kan mau Off Road bukan mau nyawah" ujar salah seorang peserta.

Tapi akhirnya kembali ke jalan yang benar dan tiba di Perkebunan Teh Citeko Cisarua, Bogor. Setelah 13 land rover berkumpul kami konvoi untuk melintasi jalan bebatuan sempit dan cukup terjal.

Kadang kanan dan kiri jurang, cukup memacu adrenalin. Kadang mobil miring kiri dan kadang miring ke kanan. Sesuai instruksi dari instruktur sebelum berangkat mengatakan "kalau mobil miring ke kiri kalian miring ke kiri begitu juga sebaliknya.

Selama di perjalanan kami disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah dan cantik. Perbukitan hijau yamg terhampar luas, perkebunan daun bawang dan kol yang memukau mata.

Setelah mengalami guncangan yang dahsyat dan benturan benturan ringan, akhirnya kami tiba di Puncak. Berfoto sekedar melepas lelah dan kembali ke Royal Safari Garden untuk beristirahat dan melanjutkan acara makan malam bersama.






 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.