Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Jan 2019 10:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mesti Coba, Menjajal Tol Laut Bali Naik Motor

edi muhammad yamin
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gerbang Tol Laut Bali
Gerbang Tol Laut Bali
detikTravel Community - Buat orang Bali, melintasi Tol Bali Mandara naik motor mungkin sudah biasa. Tapi bagi wisatawan dari Jawa, yang motor tak boleh masuk tol, kesempatan ini mesti dicoba.

Jalan tol identik dengan jalur khusus kendaraan beroda 4 yang bebas dari hambatan. Untuk itu banyak jalan tol di Indonesia melarang kendaraan roda 2 untuk masuk jalan tol. Sebenarnya di beberapa negara semisal negara Malaysia atau Singapura, saya sendiri sering melihat banyak roda 2 yang diperbolehkan masuk ke jalan tol.

Kabar gembira buat temen-temen backpacker yang ingin mengendarai motor di jalan tol, bisa melalui jalan tol Bali Mandara yang baru saja diresmikan pada tahun 2013 lalu di Bali.

Jalan tol itu bernama Jalan Tol Bali Mandara yang merupakan jalan tol pertama di Provinsi Bali, Indonesia sekaligus menjadi satu-satunya jalan tol yang melintasi lautan. Jalan Tol Bali Mandara menghubungkan kawasan Nusa Dua, Ngurah Rai dan Benoa.

Jalan tol ini memiliki panjang total 12,7 km dan sebagian besar berada di atas laut. Jalan tol ini diresmikan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 23 September 2013 di Bali pada perayaan KTT APEC di Bali.

Pemandangan yang menakjubkan bisa kamu nikmati di sepanjang jalan yang berliku-liku ini dimana ada banyak tanaman mangrove dan keramba ikan ketika menuju gerbang utama.

Jika melewati tol ini di sore hari maka kamu akan menikmati sunset yang menggumkan dengan sedikit hempasan angin laut yang membuat siapapun terbuai. Nah, tak hanya pemandangan ciamik saja yang disuguhkan, kontruksi bangunan yang bertumpuk menghubungkan berbagai bagian menjadi keindahan tersendiri dari segi arsitekturnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED