Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Sep 2016 11:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Situ Gunung, Danau Cantik di Dataran Tinggi Sukabumi

Cah Jetak
d'travelers
Foto 1 dari 4
Menikmati kebersamaan di Situ Gunung
Menikmati kebersamaan di Situ Gunung
detikTravel Community - Yang akhir pekan ini ke Sukabumi, sempatkan mampir ke Situ Gunung. Kamu bisa melihat danau yang terletak pada ketinggian 850 Mdpl, cantik dan sejuk!

Situ Gunung, danau yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango ini termasuk danau dataran tinggi. Maka wajar saja jika suhu di tempat ini terbilang dingin layaknya di dataran tinggi lainnya.

Danau ini terletak pada ketinggian 850 Mdpl dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ( TNGGP). Situ Gunung terletak di Kecamatan Kadudampit, Sukabumi.

Karena jarak yang tidak jauh dari Kota Bogor, menjadikan Situ Gunung salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Kalian hanya perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam dari Kota Bogor untuk bisa mengunjungi tempat ini.

Jika hendak menuju ke tempat ini cobalah mulai ke kecamatan Cisaat. Dari Pasar Cisaat nanti ada papan petunjuk jalan ke arah Situ Gunung. Ikutilah jalan itu dan kalian akan tiba di Situ Gunung.

Di sini juga terdapat camping ground bagi para pengunjung yang hendak bermalam sembari menikmati suasana alam bebas. Jika itu belum cukup untuk memuaskan Anda, tak jauh dari Situ Gunung juga terdapat Curug Sawer.

Curug ini hanya berjarak 2 Km dari danau. Curug Sawer memiliki aliran air yang terbilang cukup deras dan dingin. Kalian bisa bermain air di curug ini sepuasnya karena aliran airnya pun jernih.

Untuk masalah fasilitas sarana dan prasarana juga cukup memadai di tempat ini. Maka dari itu tunggu apalagi, siapkan waktumu dan berkunjunglah ke Situ Gunung. Spot cantik untuk kalian penggemar fotografi dan juga pecinta alam nusantara.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA