Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Agu 2016 14:26 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Piknik Asyik Bareng d'Traveler ke Curug Parigi Bekasi

Nanang Al Batawie
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Curug Parigi
Curug Parigi
detikTravel Community - Siapa sangka Bekasi punya destinasi wisata asyik untuk liburan, Curug Parigi namanya. Piknik City Tour komunitas d'Traveler pun menyambangi curug cantik ini.

Sebuah destinasi yang mungkin banyak orang belum tahu adalah keberadaan Curug Parigi di Bekasi. Curug ini berada di Bantar Gebang Pangkalan 5. Tak perlu menghabiskan waktu atau uang yang banyak untuk warga Bekasi, jika hanya sekedar liburan atau piknik.

Bersama komunitas d'traveler detikTravel, kemarin Sabtu 27 Agustus 2016. Kami menjelajah Kota Bekasi dan sekitarnya. Perjalanan dimulai dari kantor detikcom dengan menggunakan kendaraan yang memang sudah disiapkan oleh detikcom.

Tujuan pertama acara City Tour ini adalah Curug Parigi Bekasi. Keberadaan curug ini memang tersembunyi, berada di belakang Perumahan Villa Nusa Indah 5, dan di belakang area kawasan industri atau pabrik.

Melalui Jalan Raya Narogong, melewati Pasar Bantar Gebang dan menuju pangkalan 5, tibalah kami di Curug Parigi. Masih banyak lapangan luas dan ilalang-ilalang yang cukup tinggi di sepanjang jalan menuju curug. Di sekitar area Curug Parigi hanya ada 2 warung tenda kecil penjual minum, dan masih tampak sepi pengunjung.

Sangat disayangkan Curug Parigi ini tidak dikelola dengan baik oleh Pemda setempat. Masih banyak sampah-sampah plastik di sana-sini. Meskipun masih ada sampah di sekitar, tapi tidak mengurangi kecantikan dan keindahan Curug Parigi tersebut.

Dengan ketinggian sekitar 2-3 meter dan luas bentang sekitar 100-150 meter, curug ini mampu memberikan nuansa yang berbeda.

Ada beberapa traveler yang memang tinggal di Bekasi tapi tidak tahu kalau ada curug ini, lokasi wisata alam yang keren.

"Eh mas, saya tinggal di Bekasi tapi kok nggak tahu ya kalau ada curug di sini?" kata d'Traveler bernama Dewi.

Puas berselfie dan berwifie, para traveler melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya. Simak terus ceritanya ya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.