Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Des 2016 10:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Long Weekend di Asahan, Ada Air Terjun Dengan Latar Sawah

Rudi Chandra
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Air Terjun yang berpadu dengan sawah hijau
Air Terjun yang berpadu dengan sawah hijau
detikTravel Community - Air Terjun Ponot di Kabupaten Asahan memiliki pemandangan yang berbeda. Di sini air terjunnya memiliki latar berupa persawahan hijau yang cantik.

Air terjun yang memiliki latar berupa bebatuan dan sungai mungkin sudah biasa. Namun, pemandangan Air Terjun Ponot yang memiliki latar persawahan hijau tentu bukan sebuah pemandangan biasa yang bisa dilihat di mana saja

Air Terjun Ponot sendiri adalah salah satu air terjun indah di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan dan menjadi primadona pariwisata di kabupaten ini.

Air terjunnya memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan 3 tingkatan air terjun. Di sekitar air terjunnya juga mengalir beberapa air terjun kecil yang menambah keindahannya.

Selain keindahannya tadi, masih ada satu keunikan air terjun ini yang luput dari perhatian orang-orang. Saya sendiri tidak sengaja menemukannya, karena saat itu air terjun ini penuh dengan wisatawan sehingga saya memilih melihat dari kejauhan saja. Saat itulah saya melihat persawahan hijau yang berlatarkan Air Terjun Ponot.

Perpaduan antara hijaunya persawahan yang berundak-undak, segarnya air terjun yang mengalir deras dan kokohnya tebing batu dari Ngarai Sigura-Gura telah menghadirkan satu keindahan yang sungguh mengagumkan di hati saya.

Apalagi saat itu wisatawan lainnya tidak menyadari keindahan ini dan terfokus pada Air Terjun Ponot saja, sehingga saya bisa menikmati keindahan alam ini secara bebas dan lepas.

Di sini saya pun mendapat satu pelajaran berharga, bahwa terkadang kita harus melihat sesuatu dari sisi yang berbeda karena di sana ada keindahan yang tidak akan kita duga.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.