Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Nov 2016 14:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tak Hanya Belitung, Bangka Juga Punya Pantai Tanjung Kelayang

Foto 1 dari 5
Papan petunjuk lokasi, mau snorkeling, surfing, dll
Papan petunjuk lokasi, mau snorkeling, surfing, dll
detikTravel Community - Pantai Tanjung Kelayang yang populer selama ini dikenal berada di Belitung. Namun ternyata, Bangka juga punya Pantai Tanjung Kelayang lho.

Salah satu keanekaragaman alam di Indonesia yang memiliki panorama yang begitu memesona terdapat di Pulau Bangka. Salah satu panorama yang mempesona tersebut adalah Pantai Tanjung Kelayang.

Jika menyebut kata Pantai Tanjung Kelayang, maka persepsi orang akan mengatakan hanya ada di Pulau Belitung. Kenyataannya, di Sungailiat juga ada Pantai Tanjung Kelayang yang tidak kalah indahnya dengan yang ada di Pulau Belitung. Pantai ini berada di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pantai cantik ini terletak antara Pantai Matras yang panjang di utara, serta Pantai Parai Tenggiri yang eksotis di bagian timurnya. Lokasi Pantai ini agak tersembunyi baik secara lokasi maupun keindahannya.

Pantai Tanjung Kelayang dikelilingi batu-batu granit yang besar berhiaskan pepohonan ketapang dan pandan-pandan berduri tumbuh di sela-sela bebatuan yang menjulang tinggi.

Semuanya menambah keunikan Pantai Tanjung Kelayang yang berada di Pulau Bangka. Selain itu, pantai ini cocok untuk berenang karena landai dan berpasir putih.

Keindahan dan keelokannya membuat para pengunjung betah berada pantai yang berdekatan dengan Pantai Matras ini. Pantai Tanjung Kelayang menjadi tempat destinasi wisata yang baru di Pulau Bangka, yang sangat ramai dikunjungi ketika akhir pekan tiba.

Banyak wisatawan yang datang bersama keluarga, teman bahkan pacar. Ada yang snorkeling, berenang di airnya yang jernih, atau sekedar bermain di pasir pantainya yang berwarna putih kekuningan, memanjat bebatuan granit, bersantai di pondok-pondok yang telah disediakan pengelola, memanggang ikan dan tak lupa berselfie ria.

Bagi para traveler yang sedang berada di Pulau Bangka, jangan lupa berkunjung ke Pantai Tanjung Kelayang ya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED