Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Des 2016 14:32 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Diguyur Hujan di Candi Ratu Boko

Sity Maryati
d'travelers
Foto 1 dari 5
Mendung tampak dari kejauhan
Mendung tampak dari kejauhan
detikTravel Community - Kalau ke Yogyakarta libur akhir pekan ini, mampirlah ke Candi Ratu Boko. Asal sedang tidak hujan, momen sunset magis akan tersaji di candi cantik ini.

Candi Ratu Boko merupakan salah satu destinasi wisata candi di Yogyakarta selain Candi Prambanan dan Borobudur. Ratu Boko terletak di wilayah Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Candi Ratu Boko, menjadi pilihan tempat wisata komunitas dtraveler yang sedang merayakan hari jadinya yang pertama. Kenapa Candi Ratu Boko? Karena menurut kabar yang diterima, lokasi Candi Ratu Boko merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset karena posisinya yang berada di atas perbukitan.

Tapi sayang, ketika kami berkunjung ke sana cuaca sedang hujan. Walaupun kondisi hujan, tetap tidak menyurutkan keinginan kami untuk mengunjungi Candi Ratu Boko. Dengan berpayung kami menaiki satu persatu anak tangga sambil sesekali melihat pemandangan sekitar.

Kawasan Wisata Candi Ratu Boko ini memang terlihat sangat terkelola dengan baik. Terbukti dengan sudah tersedianya Smart Card untuk masuk ke Kawasan tersebut, walaupun penggunaanya belum maksimal. Selain itu juga banyak tersedia gazebo untuk para pengunjung beristirahat, ruang pertemuan, restoran, mushola dan toilet.

Kawasan Wisata Candi Ratu Boko ini terbilang luas. Apalagi dikunjungi ketika hujan, jadi lebih berasa lagi luasnya. Kawasan Candi Ratu Boko ini, memiliki beberapa bagian yaitu Gapura yang menjadi gerbang utama masuk ke kawasan candi, lapangan dan juga candi pembakaran.

Karena kondisi hujan kami tidak dapat mengeksplor kawasan candi, dan hanya bermain di sekitar gapura dan lapangan kompleks candi dan sesekali memainkan payung serta menikmati gemericik hujan.

Kondisi hujan saja pengunjung tetap berdatangan dan lumayan banyak, bukan hanya pengunjung lokal, pengunjung dari luar negeri pun rela berhujan-hujanan hanya untuk melihat keindahan Candi Ratu Boko. Tidak terbayang kalau cuaca cerah, mungkin pengunjungnya akan lebih banyak.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED