Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Jan 2017 12:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Danau Sebening Kaca di Cibodas yang Asyik Buat Kemping

Muhammad Catur Nugraha
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Blok Danau di Bumi Perkemahan Mandalawangi
Blok Danau di Bumi Perkemahan Mandalawangi
detikTravel Community - Tak jauh dari Jakarta, ada tempat kemping yang asri. Kemping di sini pun asyik juga buat mengisi liburan Tahun Baru.

Setelah sebelumnya berkutat dalam kerasnya kehidupan kota. Salah satu cara untuk melalukan hal tersebut ialah dengan kemping di alam terbuka. Belum lama ini, saya bersama teman-teman baru saja melakukan kemping dan tempat yang kami tuju ialah Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas.

Bumi Perkemahan Mandalawangi terletak di komplek wisata Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur dan termasuk ke dalam zona pemanfaatan kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango seluas 3 Ha.

Cara menuju ke sana sangat mudah. Dari Jakarta tepatnya Terminal Kampung Rambutan naik bus tujuan Cianjur yang melewati jalur puncak lalu turun di Pertigaan Cibodas. Selanjutnya naik angkot kuning hingga tiba di kawasan wisata Cibodas.

Untuk dapat kemping di dalam kawasan bumi perkemahan ini, tiap orangnya dikenakan biaya Rp 27.500. Namun, bagi Anda yang hanya ingin mengunjungi tanpa bermalam di sini dikenakan Rp 13.500 per orang.

Setelah membayar tiket, kami memasuki area Bumi Perkemahan Mandalawangi. Melewati patung komodo yang mulutnya terbuka dan berfungsi sebagai jalan atau terowongan. Di bawah terowongan ini terdapat aliran Sungai Cikundul yang mengalir jernih.

Dengan luasnya yang mencapai 3 Ha, maka di sini terdapat banyak blok untuk mendirikan tenda. Di antara banyaknya blok tersebut, Blok Danau merupakan tempat favorit untuk mendirikan tenda.

Hal ini karena Blok Danau memiliki panorama Danau Mandalawangi serta jika hari sedang cerah. Maka dari sini terlihat puncak Gunung Gede dan Pangrango yang sangat indah.

Selain sebagai bumi perkemahan, di sini juga terdapat beberapa objek wisata yang tak kalah menarik untuk dinikmati. Di antaranya adalah Sungai Cikundul, jungle track, Air Terjun Rawa Gede, perahu dayung, patung Dinosaurus, dan juga fasilitas high rope seperti flying fox, lintas danau, lintas tali pohon, dan spider net.

Bagi Anda yang tertarik untuk kemping di sini, siapkan semua perlengkapan seperti tenda, matras, dan sleeping bag. Bagi yang tidak memiliki perlengkapan tersebut tidak perlu khawatir, karena di sini dengan mudah Anda bisa mendapatkan tempat persewaan alat kemping.

Nikmatilah sensasi beristirahat malam beralaskan bumi, langit dan bintang sebagai atapnya, dipeluk dalam dinginnya malam. Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, apalagi jika dilakukan bersama teman-teman dekat ataupun keluarga.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Minum Darah Banteng yang Ngeri

Senin, 21 Agu 2017 18:30 WIB

Tradisi merupakan hal yang dilakukan turun menurun dan kerap kali menantang. DI pedalaman Kenya, seorang pria muda haruslah menikam dan minum darah banteng.