Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Jan 2017 11:33 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Senja Penuh Candu dan Taman Payung di Pantai Jetis Purworejo

Duwi Dianggoro
d'travelers
Foto 4 dari 5
Senja dari Taman Payung yang ada di Pantai Jetis
Senja dari Taman Payung yang ada di Pantai Jetis
detikTravel Community -

Pesona senja bagai candu yang harus dipuaskan. Pantai Jetis punya penawarnya, senja di sini seakan menghipnotis pengunjung yang datang.

Senja adalah waktu paling sakral bagi para pecinta seni pemotret matahari tenggelam. Terlebih di sini, di Indonesia bagian Selatan. Tempat yang paling pas untuk melihat pertunjukan matahari tenggelam. Bagiku sendiri tempat ini seperti sebuah de javu. Seolah memutar memoriku untuk kembali ke masa-masa 90an dulu. Tempat yang dulu, hampir setiap hari ku kunjungi dengan beberapa teman kecil setelah melepas baju merah dan putih. Sekarang pantai itu menjadi tempat yang selalu kurindukan.

Traveler bisa arahkan kompas ke arah selatan menuju jalan paling selatan yaitu jalan Daendels, jalan alternatif menuju kota Yogjakarta. Jika dari arah kutoarjo, carilah jalan Kutoarjo-Ketawang, dan teruslah berkendara sampai bertemu dengan jalan Daendels.

Kemudian traveler akan tiba di perempatan jalan Daendels, belok kiri sampai kira-kira 500 m sebelah kanan. Sebuah gapura menuju pintu gerbang Pantai Jetis sudah menyambut. Pantai ini masuk wilayah kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Patutrejo kecamatan Grabag.

Traveler bisa menemukan satu pantai yang sangat cocok untuk dijadikan tempat santai bersama keluarga atau teman. Pantai yang belum lama hits di kalangan masyarakat lokal ini.

Selain keindahan buih laut, Jetis juga punya taman payung. Ada puluhan payung yang seolah terbang di atas kepala kita. Taman ini di buat oleh beberapa anak muda Desa Patutrejo dan juga tak luput beberapa peran penting orang dewasa untuk mewujudkannya.

Selain itu, traveler juga bisa menyaksikan bagaimana matahari tenggelam yang sesungguhnya disini. Warna merah keemasan seolah menjadi warna yang paling di tunggu bagi para traveler terlebih bagi para pemburu foto.

Mau hanting foto sekaligus menghilangkan rindu akan senja di pinggir pantai? Datanglah ke Pantai Jetis.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA