Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jan 2017 11:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jalan-jalan ke Majalengka, Yuk Main Paralayang

Meytika Fitria
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Partner in trip with Kang Aries
Partner in trip with Kang Aries
detikTravel Community - Mau berwisata menguji nyali di Majalengka, cobalah main paralayang. Traveler akan dibawa terbang mengudara, menikmati panorama sambil deg-degan.

Berawal dari seorang teman yang menyukai tantangan, muncullah keinginan mencoba sesuatu yang beda untuk menikamti indahnya alam indonesia. Muncullah ide bermain paralayang. Setelah mencari informasi ternyata selain Puncak Bogor dan Sumedang, Jawa Barat punya spot paralayang lain yang tidak kalah menawan, salah satunya adalah Majalengka.

Nama tempat wisata kali ini yang akan kita kunjungi adalah kawasan Gunung Panten, tepatnya di Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka. Cara menuju ke sana kita mengandalkan GPS.

Saat memasuki kawasan Gunung Panten disambut dengan hawa dingin yang sejuk. Dengan kondisi alam yang masih sedap dipandang mata membuat setiap orang yang datang akan lupa waktu menikmati keindahan alam yang disajikan.

Saat kita kesana ternyata sedang diadakan Kejuaraan Terbuka Ordirga Layang Gantung Bupati Cup I. Acara ini hampir membuat rencana kita gagal untuk mencoba paralayang ini. Namun berkat Kang Aries yang baik hati, rencana kita tetap berjalan sesuai dengan jadwal. Sesampainya di Gunung Panten hari masih pagi kita manfaatkan dengan menikmati sejuknya udara serta berselfie ria, sambil menunggu dimulainya kegiatan kejuaraan Paralayang. Hingga tiba akhirnya kita bisa mencoba paralayang.

Bersyukur cuaca dan angin pada saat itu sedang baik, jadi durasi waktu untuk menikamti panorama indahnya Majalengka dari udara cukup lama di ketinggian. Pemandangan dari atas Kota Majalengka cukup indah dan berhawa dingin hamparan sawah hijau kekuning-kuningan membuat mata ini tak berkedip, rasa takut saat akan take off sudah tidak terasa lagi tergantikan dengan pemandangan indah yang disajikan majalengka dari udara. Sejauh mata memandang tidak ada bangunan tinggi menjulang seperti yang sering kita temui di kota.

Oh ya, kamu bisa mencoba dua falitas wisata udara di Gunung Panten ini yaitu paralayang dan Gantole. Nggak perlu takut untuk mencoba wisata udara ini karena kita akan didampingi oleh ahlinya atau tendem. Tenang, kamu akan aman dan baik-baik saja jika mengikuti seluruh instruksi dari pilotnya.

Tertarik untuk mencoba?

Boleh hubungi Kang Aries di nomor 0818-0936-0505/0812-2403-7531.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Toilet Mewah ala Lawang Sewu

Minggu, 22 Okt 2017 09:52 WIB

Kalau liburan ke Semarang, kurang greget bila tidak mampir ke bangunan kuno bernama Lawang Sewu. Yang perlu traveler tahu, ternyata toilet Lawang Sewu mewah.