Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Apr 2017 12:04 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cerita Merajut Perkawanan dengan Berkeliling Yogya

Unie Agus
detikTravel Community
Foto 2 dari 5
Makan siang kembulan menu nasi kluban komplit
Makan siang kembulan menu nasi kluban komplit
detikTravel Community -

Berjumpa lagi dengan teman kala kecil, memulai nostalgia masa sekolah dan terus menjalin silaturahmi, membawa kami seringkali bergantian saling mengunjungi rumah teman, Sekolah masa kecil bahkan berwisata bersama.

Tujuan pertama wisata bersama kami adalah di Taman Wisata Tebing Breksi yang menyajikan keindahan Geo Heritage, yang dari atas ketinggiannya kita dapat menyaksikan lanscape kota Yogyakarta. Tebing Breksi menawarkan keindahan alam berupa deretan tebing batu breksi yang menjulang gagah, yang sudah terbentuk jutaan tahun lalu, yang karena aktivitas penambangan berubah menjadi memiliki ornamen ornamen pahatan yang tampak struktur batuannya menyerupai kue lapis. Hal itulah yang menjadikan keindahan tersendiri yang membuat pengunjung menjadikannya background foto tebing breksi yang sangat artistik.

Dan untuk perjalanan yang kami tempuh menuju Tebing Breksi tidaklah jauh dari kota Yogyakarta, terletak di selatan Candi Prambanan.

Tempat Wisata kedua yang kami kunjungi adalah Embung Nglanggeran yang terletak di Gunung KIdul yang diresmikan oleh Sri Sultan HB X pada 19 Februari 2013.

Embung atau telaga buatan adalah sumber air yang dimaksudkan untuk mengairi areal kebun disekitarnya, yang karena keelokannya kemudian juga difungsikan sebagai tempat wisata Embung Nglanggeran.

Karena sampai Embung Nglanggeran sudah siang, maka kami menikmati makn siang kami di Gazebo yang ada di sekitar lokasi embung Nglanggeran secara kembulan (makan bersama).

Puas di Embung Nglanggeran, perjalanan kami lanjutkan menuju tempat wisata hits lainnya yang berada di Mangunan, Imogiri Bantu.

Adalah puncak becici yang menyuguhkan pemandangan indah, kesejukan dan aroma hutan pinus yang membuat kita merasa nyaman menyusurinya. Setelah berjalan kurang lebih 15 menit, melewati bangku bangku dari batang pinus yang roboh tempat pengunjung untuk bersantai dan spot spot foto yang menarik, sampailah kami di Puncak Becici.

Meninggalkan Puncak Becici dengan hati penuh rasa takjub akan keindahan alam yang Allah karuniakan kepada umatnya, mengayunkan langkah kaki dan putaran roda mobil menuju Jurang Tembelan Kanigoro, yang masih yang lokasinya masih di sekitaran Dlingo Bantul.

Jurang Tembelan yang dahulunya adalah ladang penduduk, setelah diubah menjadi tempat wisata dengan dibuatkan spot foto yang berupa gardu pandang dan spot kapal Titanic dengan suguhan pemandangan perbukitan lembah dan lika liku sungai Oya dengan diselimuti kabut tipis yang seiring waktu beranjak sore menebal. Terlihat juga di kejauhan Pantai Parangtritis yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan.

Tak henti hentinya terucap syukur dari kami menikmati alam yang demikian eloknya di Yogyakarta tercinta.

Jurang Tembelan Kanigoro adalah tempat terakhir kami explore Yogyakarta dalam sehari. Rasa bahagia tetap terpancar dari raut muka kami tanpa tergambar rasa lelah meski kami telah mengunjungi 4 tempat wisata dari 3 kabupaten yang ada di Yogyakarta.

Bersama teman masa kecil menjadi saudara dimasa sekarang dan akan datang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Secuil Rasa Amerika di Osaka

Senin, 20 Nov 2017 08:52 WIB

Pengaruh dan nuansa Amerika kental terasa di Amerika-mura. Inilah kawasan belanja, dimana anak-anak gaul Jepang terpengaruh gaya dan budaya negeri Paman Sam.