Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Feb 2017 10:59 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Stasiun Kereta Api Shanghai Serasa Bandara

arief kas
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Stasiun Shanghai
Stasiun Shanghai
detikTravel Community - Jangan kaget kala memasuki stasiun kereta api di Shanghai, China. Stasiunnya sangat besar, seperti sedang berada di bandara saja!

Stasiun kereta api di kota shanghai bagian selatan begitu besar sekali dan bisa dikatakan sama seperti bandara. Stasiun tua ini dibangun tahun 1908 dan tahun 1938 menjadi basis tentara jepang ketika menjajah dataran cina. Kemudian tahun 2006 selesai direnovasi dan bisa menampung 15 juta penumpang per tahun.

Stasiun kereta api ini melayani berbagai rute termasuk kereta cepat seperti shinkansennya jepang dan terkoneksi dengan stasiun MRT dan bus. Apabila detik traveler ingin melanjutkan perjalanan ke kota shanghai atau bejing dan kota lainnya dicina bisa melakukan perjalan di stasiun ini.

Bertepatan dengan libur nasional yaitu hari buruh, stasiun ini dipenuhi para penumpang yang ingin mudik. Salah satu cara terbaik memesan kereta api dicina secara online dan mudah diakses baik pembayaran dengan kartu kredit. Kami pun membeli tiket kereta api cepat melalui online dan begitu tiba distasiun ini, kami langsung menuju keloket dan menunjukkan bukti pembayaran yang dikirimkan melalui email.

Selanjutnya petugas loket akan meminta kita menunjukan paspor untuk dicocokan dan setelah selesai paspor akan dikembalikan beserta tiket kereta api yang akan kita tuju. Pengamanan yang ketat pun dilakukan dipintu masuk stasiun dengan adanya alat pendeteksi untuk manusia dan bagasi seperti dibandara.

Setelah selesai kita bisa melihat begitu megahnya stasiun kereta api shanghai ini, ada 4 line eskalator menuju kelantai dua. Di lantai dua ini kita akan menuju ruang tunggu yang begitu besar dengan gate/pintu masuk sesuai tujuan kereta api. Untuk menemukan makanan atau minuman halal pun mudah di stasiun kereta api ini.

Ada beberapa gerai minimarket yang menjual makanan dan minuman halal dengan harga terjangkau. Ketika memasuki gate pun rasanya kita berada di bandara bukan di stasiun kereta api, karena begitu luas dan megah serta bersih. Banyak petugas keliling yang siap berjaga dan sangat galak apabila ada penumpang yang nakal atau bahkan copet sekalipun.

Dengarkan baik-baik pengumuman ketika kereta akan tiba diperon atau kita bisa membacanya melalui monitor TV yang ada di setiap peron. Beda peron beda tujuan jadi perhatikan baik-baik ya d'Traveler!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Wanita Cantik Panama dan Indonesia

Jumat, 26 Mei 2017 19:30 WIB

KBRI Panama City baru saja mengundang para selebgram dan public figure dari Panama ke Indonesia. Berikut foto-foto traveling mereka di tempat wisata Indonesia.