Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Mar 2017 10:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Main ke Rumah Apung dan Snorkeling di Bangsring, Banyuwangi

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Berpose di Pantai Bangsring sebelum ke rumah apung
Berpose di Pantai Bangsring sebelum ke rumah apung
detikTravel Community - Bangsring Underwater menawarkan pengalaman snorkeling seru. Selain itu, di sana juga ada rumah apung yang unik.

Jika kita mengunjungi sekitar Banyuwangi, biasanya tujuan utama kita adalah Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, Pantai Pulau Merah dan juga Pantai Green Bay. Padahal Banyuwangi juga punya Bangsring Underwater atau biasa disingkat Bunder.

Terletak di dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Bunder mulai dibuka pada sekitar Agustus 2014. Jarak dari kota Banyuwangi sekitar 20 km ke arah Pelabuhan Ketapang, berjarak sekitar 2 km dari Pantai Watu Dodol. Dari tempat ini pula wisatawan dapat menyeberang ke Pulau Tabuhan .

Di Bangsring sendiri ada beberapa pilihan kegiatan yang bisa kita lakukan. Antara lain menikmati pantai, menuju rumah apung, ataupun hanya menyewa perahu untuk melihat sekeliling Bangsring.

Jika kita memilih untuk ke rumah apung, kita juga harus menyeberang dengan jarak yang relatif dekat. Di rumah apung ini kita bisa snorkeling dan melihat berbagai macam ikan dan terumbu karang yang masih asli.

Di sekitar rumah apung juga terdapat keramba dengan jala yang berisi ikan, lobster dan kerapu. Terumbu karang dan ikan-ikan tersebut dapat kita lihat saat cuaca cerah, karena saat kami mengunjungi Bangsring, hujan yang turun malam sebelumnya menyisakan air laut yang keruh  karena adanya sungai yang bermuara ke sini.

Jadi tunggu apa lagi? Singgahlah di Bangsring saat kamu mengunjungi Banyuwangi.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Jalan Menuju Kematian

Rabu, 23 Agu 2017 22:50 WIB

Sebuah jalan di Inggris dianggap begitu berbahaya karena telah menelan banyak korban jiwa. Inilah Broomway, julukannya jalan menuju kematian.

Foto: Desa dari Botol Plastik

Rabu, 23 Agu 2017 20:10 WIB

Desa ini sangat unik. Bangunan di desa ini bukan dari kayu maupun beton, tetapi dibangun dari ribuan sampah botol plastik. Seperti apa ya?