Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Mar 2017 18:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yuk Main-main ke Palangkaraya

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Palangkaraya, ibukota Provinsi Kalimantan Tengah mungkin tidak sepopuler Pontianak, Balikpapan atau Banjarmasin. Tapi, Palangkaraya pun menarik dijelajahi.

Palangkaraya, salah satu kota yang terletak di pulau Kalimantan memang belum terkenal sebagai daerah wisata. Orang lebih mengenal kota Banjarmasin (dengan pasar apungnya) yang berjarak sekitar 195km.Kota ini memiliki luas wilayah terbesar di Indonesia yang sebagian besar wilayahnya masih berupa hutan, baik hutan lindung maupun hutan konservasi alam (beberapa tahun lalu sempat muncul wacana akan memindahkan ibukota negara Indonesia ke Palangkaraya)

Seperti kota-kota besar di Kalimanatan, di Palangkaraya pun terdapat sungai besar yaitu sungai Kahayan. Salah satu aktifitas yang bisa kita lakukan adalah menyusuri sugai kahayan dengan perahu.atau kita juga bisa menikmati pemandangan dari atas jembatan Kahayan yang megah.

Selain jembatan kahayan dan sungainya, di dekat dermaga juga terdapat tugu kota palangkaraya atau biasa disebut Tugu Soekarno, karena di sinilah diletakannya batu pertama Kota Palangkaraya oleh Pesiden Soekarno pada tanggal 17 Juli 1957 yang menandakan dimulainya pembangunan kota ini.

Di Palangkaraya juga terdapat bukit yang terkenal dan sering dijadikan tempat rekreasi masyarakat di sini,bukit Tangkiling namanya. Berjarak sekitar 44 km dari kota Palangkaraya, bukit ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Di bukit Tangkiling kita dapat menjumpai Bukit Doa Karmel, dimana terdapat biara suster-suster karmel dan juga tempat ziarah  lengkap dengan jalan salib menuju puncak bukit. Sesampainya di puncak, kita dapat berdoa di Gua Maria atau beristirahat menikmati pemandangan yang luar biasa.

Jadi tunggu apalagi , jika ada kesempatan datanglah ke kota yang mayoritas penduduknya adalah suku dayak ini dan nikmati kota cantik, Palangkaraya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Australia

Keliling Sydney Tapi Naik Cruise, Bisa!

Sabtu, 22 Apr 2017 14:50 WIB

Liburan keliling Sydney naik transportasi darat sudah biasa, tapi kalau lewat jalur air? Bukan tidak mungkin, ada jasa wisata keliling Sydney naik cruise!