Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Mar 2017 14:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Yogyakarta, Wajib Banget ke Spot Riyadi

Robert Adolf Izak
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Tak pernah bosan ke Yogyakarta karena selalu banyak tempat menarik di sana. Seperti Spot Riyadi ini, untuk melihat panorama memesona dari ketinggian.

Nama Spot Riyadi semakin popular di sebut di media sosial, di antara rekanp-rekan penggemar traveling. Kesan murah-meriah, mudah di jangkau, menyajikan pemandangan indah, adalah sejumlah gaung positif. Tidak heran di perkirakan akan menjadi hits di tahun 2017.

Sejujurnya bukan atas kehendak Bapak Riyadi mengenakan namanya di Spot Riyadi. Itu usulan rekan-rekan fotografer yang sering kemari. Wajar saja sebagai pemilik rumah yang menyediakan pekarangannya untuk menampung antusias traveler yang datang.

Jika Bapak Riyadi mengaku baru merintis usahanya akhir tahun 2015, sebenarnya lokasinya sudah di kenal lama di kalangan fotografer, komunitas penggemar sepeda, offroader. Mereka sudah k esini silih berganti sejak tahun 2005 sampai sekarang

Mengapa begitu diminati bahkan di prediksi semakin ramai tahun ini? Jawabnya, spot Riyadi yang berada di pinggir tebing menyajikan pemandangan indah. Jika cuaca bagus kita bisa menikmati pesona Candi Prambanan dari ketinggian, hamparan sawah, Gunung Merapi, Merabu, Sindoro, Sumbing, Lawu.

Pesona matahari terbit menjadi daya tarik yang banyak diminati. Jangan heran jumlah pengunjung banyak subuh untuk menunggu momen indah. Apalagi jika akhir pekan, saat libur, akan lebih ramai. Bisa 200 lebih yang datang

Bulan terbaik sekitar Mei-Agustus setelah selesai musim hujan. Sejumlah pesona tadi tidak terhalang kabut atau cuaca mendung. Waktu ideal yang sering di pilih sekitar pukul 5 sampai 8 pagi.

Meski berada di pekarangan rumahnya, bapak Riyadi tidak memungut retribusi. Hanya parkir saja. Serta jika ingin menggunakan 'jembatan cinta' untuk foto-foto, di tarik Rp 5 ribu saja.

Warung sederhana cukup menghilangkan lapar jika ingin menikmati menu ayam goreng, nasi goreng, indomie, mie goreng. Bisa juga jika sekedar ingin menikmati cemilan seperti pisang, tempe goreng. Serta menikmati kopi, teh hangat maupun dingin. Harganya pun terjangkau.

Bagi yang ingin merasakan kedekatan dengan alam, tersedia area camping. Tidak perlu membawa tenda. Dengan harga terjangkau bisa menyewa ragam tenda yang di peruntukan 2, 4, 6 orang.

Berada di Spot Riyadi kita bisa merasakan perpaduan keindahan alam, suasana desa yang masih asri-nyaman-jauh dari kebisingan kota, keramahan tuan rumah. Sangat cocok untuk yang ingin bersantai. Duduk santai di tempat duduk sederhana di pinggir tebing, sambil menatap keindahan harmoni alam,siapa tahu bisa menenangkan pikiran, menjadi obat alami jika kita datang saat galau.

Datang besama pasangan adalah pilihan yang tepat. Suasana romantic akan terasa saat menikmat pesona matahari terbit. Kemudian di wujudkan foto bersama pasangan di jembatan cinta. Semua ini akan menjadi momen tak terlupakan.

Letaknya di Dusun Dawangsari, Desa Sambisari Prambanan, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Sekitar 3 kilomeer arah selatan Candi Prambanan. Mudah di jangkau dengan kendaraan ojek, motor, atau mobil sejenis Avanza. Kondisi jalan menanjak, bagus, aman di lalui untuk jenis kendaraan tadi.

Jika bingung saat datang dari arah Yogya, setelah tiba di lampu merah Candi Prambanan, belok kanan melewati pasar dan jembatan kereta. Sekitar 500 meter ada belokan ke kiri, dengan plang restoran Abhyagiri dan Spot Riyadi. Ikuti jalan ini terus. Setelah menemukan Abhyagiri, masih dilanjutkan jalan menanjak. Tidak jauh dari sini akan tiba di Spot Riyadi.

Jika masih ragu, jangan segan bertanya warga setempat. Umumnya sudah paham. Atau membuka google map, tinggal ikuti saja, petunjuk jalannya. Akhirnya tibalah di lokasi. Selamat datang di Spot Riyadi.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED